KabariNews – Ajang Miss Supranational 2016 akan berlangsung di dua negara yakni Slovakia dan Polandia dari 17 November hingga 2 Desember 2016. Indonesia mengirimkan perwakilannya. Adalah Intan Aletrino. Dara yang lahir di Venlo Belanda 30 Juni 1993 merupakan Putri Indonesia Parawisata 2016.

Saat ditemui di Graha Mustika Ratu, Pancoran Jakarta Selatan, Intan, begitu ia biasa disapa mengatakan telah mempersiapkan segala sesuatu untuk ajang tersebut.  “Istirahat cukup, makan teratur, dan olahraga,” ucap gadis berambut panjang ini.

Master 1Lanjut Intan, ia bersyukur Yayasan Putri Indonesia memfasilitasi berbagai hal untuk mendukungnya. Mulai dari pembekalan kelas Table Manner,  tentang current issue, filosofi dan filsafat, kelas Bahasa Inggris, kelas Public Speaking serta pembentukan tubuh dan perawatan gigi.  “Bersyukur didukung oleh Yayasan Putri Indonesia, jadi  di sini saya tidak bergerak sendiri, tapi banyak dukungan dari teman-teman, karena di sini saya tidak berjuang sendiri tapi atas nama Indonesia,” ujarnya.

Dalam ajang yang diikuti para wanita cantik dari seluruh dunia tersebut, Intan yang menguasai 3 bahasa ini mengatakan bahwa semua kontestan itu punya keunggulan masing-masing. “Hanya juri yang bisa menilai, tapi  mereka pasti saingan berat bagi saya,” kata Intan yang menyelesaikan studi S1 di Fakultas Hukum Universitas Andalas Sumatera Barat.

Karena itu, Intan akan berusaha menampilkan yang terbaik di ajang yang telah digelar sejak tahun 2009. “Saya  di sini hanya bisa melakukan yang terbaik, berdoa, apa pun hasilnya nanti. Only God knows, but I do my best for Indonesia,” ujarnya tersenyum.

Sekadar informasi Miss Supranational merupakan kontes kecantikan yang diprakarsai oleh World Beauty Association. Kantor pusatnya di Panama.  (Dessy/Foto : Didit)