Tak hanya melebarkan sayap di Tanah Air, desainer kondang Ivan Gunawan pun akan memamerkan busana rancangannya di Negeri Paman Sam. Kali ini pria yang akrab disapa Igun itu akan membawa lini pakaiannya, Jejaka ke panggung Los Angeles Fashion Week (LAFW) 2016 pada 1 Oktober mendatang di Miacle Mile, Hollywood Atletic Club, Los Angeles, Amerika Serikat.

Pada perhelatan LAFW nanti, Igun akan memamerkan puluhan koleksi pria yang diberi tajuk Suqqu (suku). Tentu koleksi dengan ciri khas  Indonesia yang mengangkat motif-motif wastra dari berbagai suku di Indonesia, diantaranya Toraja (Sulawesi), Endek (Bali), geometris, poleng kotak-kotak (Bali, floral batik (Jawa).  “Motif Toraja saya adaptasikan dengan keragaman bunga-bunga di Indonesia. saya juga mengambil motif tribal dari wilayah Papua dan sekitarnya” kata Igun.

Kesempatan ini merupakan pertama kalinya bagi Ivan menggelar pertunjukan tunggal di Los Angeles. Beragam koleksi ready to wear (siap pakai) akan dipamerkan dengan menonjolkan motif, warna dan siluet. Beberapa gaya yang akan ditampilkan yaitu terusan, blus bergaya A Simetris, blus berdraperi, celana palazzo, kulot, jumpsuits hingga rok lebar.

Keterlibatan Igun dalam LAFW adalah berkat undangan dari Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Los Angeles.  KJRI bekerja sama dengan Indonesia Woman Alliance yang merupakan aliansi perempuan Indonesia pertama yang resmi dibentuk di Los Angeles pada 2015. Aliansi ini menjadi suatu wadah yang dapat menampung kreativitas, ide-ide cemerlang, dan inspirasi baru dalam rangka peningkatan pemberdayaan kaum perempuan tidak hanya di Los Angeles, Amerika Serikat dan di Tanah Air, organisasi ini juga berperan mempromosikan Indonesia.

Igun tidak sendirian, akan ada empat desainer asal Indonesia yang akan terbang ke Amerika  dan memamerkan rancangannya pada ajang yang berlangsung pada 27 September hingga 2 Oktober 2016 mendatang.