KabariNews – Stres dapat hadir kapan saja, terutama untuk masalah pekerjaan yang kadang membuat kepala Anda nyaris pecah. Tidak hanya itu stres juga bisa berdampak buruk bagi kesehatan tubuh Anda, sebab akan melupakan waktu makan siang, atau malah tidak terpikir untuk makan akibat menumpukannya stres yang tengah Anda hadapi. Hal itu akan terjadi jika Anda terus memaksakan kapasitas memory Anda untuk terus fokus ke permasalahan yang tengah Anda hadapi, tapi jika Anda sedikit rileks, pastinya akan lebih sedikit membantu meringankan stres Anda.

Berikut ini ada beberapa tips atasi stres :

  • Sisakan sedikit waktu Anda untuk sendiri, minimal 20 menit untuk bersantai, menghela napas membuang energi panas pada tubuh Anda, meluruskan kaki Anda dan rilekslah sembari menonton TV atau video komedi, yang dapat menghibur Anda. Pokoknya lakukan hal yang membuat Anda rileks dan sedang dengan mengesampingkan pikiran yang tengah membebani Anda beberapa saat saja.
  • Olahraga juga bisa jadi alternative hilangkan stres, mulai dari yang ringan saja misalnya lari pagi atau sore. Sebab olahraga bisa melancarkan peredaran darah dan memberi ketenangan. Jika Anda tidak suka yang olahraga berkeringat, Anda bisa mencoba olahraga yoga, atau oalhraga ringan lainnya. Kesegaran sagat penting untuk aktivitas.
  • Melampiaskan stres pada salah satu hobi kesayangan Anda, berenang, bilyard, mamancing, bersepeda, otomotif dll, bisa membantu mengembalikan konsentrasi Anda. Kesenangan itu akan membuat Anda jauh lebih tenang seperti mendapatkan sesuatu yang energi baru.
  • Bercengkarama dengan keluarga, anak-anak kadang bisa sedikit mengobati stres, kepolosan dan ulah mereka yang natural membantu Anda untuk sejenak lepas dari beban dan menurunkan kadar stres. Berbagi dengan mereka membuat lepas segala permasalahan, ditambah dengan melihat gelak tawa mereka pastinya akan semakin menyenangkan
  • Tingkat stres yang tinggi harus diimbangi dengan makanan yang bergizi dan kaya akan serat, agar kondisi badan tetap stamina. Konsumsilah makanan dan penunjang vitamin agar keseimbangan tubuh dapat terjaga, jangan sampai ‘sudah stres sakit pula’, jauhi hal tersebut dan hiduplah dengan pola hidup sehat.
  • Tertawa lancarkan emosi yang menumpuk akibat stres. Maka jangan segan untuk berbagi senyum dan tawa pada sekitar, tidak rugi koq, karena gratis! Selain bermanfaat bagi diri sendiri, Anda juga bisa menularkan virus bahagai kepada sesam. Tertawalah setiap hari maka stres Anda akan hilang.

 (foto : inmagine.com)