KabariNews  –  Permasalahan yang dihadapi bangsa Indonesia saat ini sangat beragam. Mulai dari isu yang sangat besar seperti korupsi, hingga kemiskinan, dan meningkatnya jumlah penggangguran. Adanya permasalahan ini menggugah sebagian dari kita untuk menjadi penyelamat dan berperan sebagai pahlawan/superhero, di mana mereka cenderung berfokus pada permasalahan yang besar dan kompleks.

Namun rupanya, dalam upaya mengatasi hal tersebut, mereka justru melupakan dan mengabaikan hal-hal kecil yang terjadi dan ada di sekeliling mereka, di mana harusnya mereka mulai untuk mengatasi dari yang terkecil terlebih dahulu. Berangkat dari hal tersebut, Starvision membuat film dengan judul Jagoan Instan. Film ini memaparkan kisah seorang superhero yang menjadi terlalu sibuk menyelamatkan dunia dan membela rakyat, sehingga hampir melupakan orang-orang terdekat di sekitarnya.

Film terbaru dari Starvision yang dikemas komedi ini menceritakan tentang Bumi (Kemal Palevi), yang menjadi seorang jagoan pembela rakyat dan pemberantas korupsi. Bumi juga harus melawan musuhnya, Ratu Gelondongan (Meriam Bellina) dan anaknya Romeo (Kevin Julio) demi mendapatkan kembali kekasihnya, Pertiwi (Anisa Rahma).

Chand Parwez Servia, pemilik rumah produksi Starvision mengungkapkan, “Saya merasa bangga dengan adanya film ini. Sudah lama Indonesia tidak memiliki film superhero karya anak bangsa. Jagoan Instan adalah film yang tidak hanya dikemas action komedi yang menghibur, namun memiliki pesan moral yang kuat di balik itu semua. Secara sadar atau tidak sebenarnya isu sosial yang dipaparkan adalah isu yang kita alami sehari-hari di Indonesia.”

Sementara itu, Kemal Palevi sebagai pemeran utama sudah lama dikenal sebagai Komika (stand up comedian), penulis buku dan pemain film. Salah satu bukunya yang berjudul “Tak Kemal Maka Tak Sayang” sempat menjadi best seller, dan Kemal Palevi juga salah satu dari dua sutradara film “Youtubers”. Skenario Jagoan Instan ditulis oleh Musfar Yasin seorang penulis andalan yang biasa mengangkat isu sosial menjadi sebuah tontonan satire yang bernas, sebelumnya Musfar Yasin bekerjasama dengan Starvision melalui skenario “Get Married”.

Film yang disutradarai Fajar Bustomi ini juga dibintangi oleh Kevin Julio, Anisa Rahma, Dede Yusuf, Meriam Bellina, Alexa Key, Andovi dan Jovial SkinnyIndonesian24, Ki Manteb Soedharsono, Daan Aria, Farras Fatik, Nikita Mirzani, Maxx Don, Mosidik, Fico Fachriza, Uus, Joe P Project, Tarzan, Henky Solaiman, Ence Bagus, Putri Anne, Hifdzi Khoir, Bintang Timur, Jono Armstrong, Tyson Lynch, Agung Hercules, dll. Jagoan Instan akan diputar di seluruh jaringan bioskop XXI, Cinema 21, Blitz Megaplex, Cinemaxx, Platinum, New Star dan bioskop independen lainnya  mulai 18 Februari 2016.. (1011)