Jakarta kembali akan menggelar pesta akbar Jakarta Marathon 2014. Mengusung tema ‘Festival City Marathon’, lomba lari berskala internasional ini akan digelar di Jakarta pada 26 Oktober 2014 mendatang di Silang Monumen Nasional, Jakarta.

Jakarta Marathon gelaran kedua ini akan melombakan empat kategori, yaitu Marathon (42,195), Half Marathon (21 km), 10K (10km) dan Maratoonz (1,3/children’s sprint). Sama seperti tahun sebelumnya, rute Jakarta Marathon 2014 akan membawa para pelari profesional, atlet nasional dan para peserta lainnya untuk menikmati pemandangann terkenal di Jakarta, seperti kawasan Kota Tua, Fatahillah Square, Gereja Katedral, Masjid Istiqlal dan Bundaran Hotel Indonesia.

Acara ini terselenggara atas kerjasama Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Gelaran internasional ini diharapkan dapat menjadi yang terbesar di Asia Tenggara dan masuk sebagai World Marathon Majors Series. Tak hanya jadi ajang lomba lari saja, dalam acara ini juga akan menampilkan festival budaya Betawi, karnaval nusantara, pesta kuliner dan panggung hiburan terbuka yang dapat dinikmati oleh para peserta lomba maupun masyarakat umum.

Penyelenggara mentargetkan 15 ribu peserta. Persaingan Jakarta Marathon 2014 pun dipastikan akan lebih menarik karena para pelari elite nasional dan dunia dijadwalkan akan ikut meramaikan acara. Hingga saat ini, tercatat sudah ada 500 pendaftar dari 31 negara, diantaranya Jepang, Inggris, Australia, Kenya dan Singapura. Tujuan kembali digelar Jakarta Marathon 2014 adalah untuk meneguhkan Jakarta sebagai kota metropolitan, yang menjadi titik temu pesona dan keindahan beragam latar budaya nusantara maupun mancanegara.

Untuk share artikel ini klik www.KabariNews.com/?69271

Untuk melihat artikel Jakarta lainnya, Klik di sini

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

_____________________________________________________

Supported by :

Hosana