Ciamis, KabariNews.com – Kawasan wisata di Pantai Pangandaran yang berada di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, memang merupakan salah satu kawasan wisata keluarga yang paling diminati.

Selain wisatawan lokal, wisatawan mancanegara pun kerap kali mengunjungi berbagai lokasi wisata di kawasan ini.

Lokasinya yang cukup dekat dengan kota Jakarta dan Bandung membuat lokasi ini selalu ramai dikunjungi saat-saat liburan.

Biasanya untuk mencapai kawasan Pantai Pangandaran, wisatawan harus menggunakan bus, mobil pribadi atau motor.

Namun, saat ini ada cara lain untuk mencapai lokasi wisata di ujung selatan Pulau JAwa ini, yakni dengan menggunakan pesawat terbang.

Pesawat terbang milik Susi Air saat ini membuka layanan penerbangan ke lokasi wisata tersebut dengan rute Jakarta-Pangandaran dan Bandung-Pangandaran, pulang pergi.

Hal ini secara resmi disampaikan Presiden dan CEO Susi Air, Susi Pudjiastuti, saat meresmikan penerbangan perdana Susi Air, di Pangandaran minggu lalu.

Dalam keterangannya, pengoperasian pesawat tersebut bertujuan untuk memudahkan masyarakat mencapai lokasi wisata tersebut.

Susi Pudjiastuti yang sekaligus pemilik maskapai penerbangan Susi Air tersebut juga merupakan penduduk asli daerah Pangandaran.

Pesawat yang digunakan untuk penerbangan ke Pantai Pangandaran ini merupakan pesawat berjenis Cesna Grand Caravan, dengan kapasitas 12 orang penumpang, serta merupakan pesawat baru yang sengaja dibeli Susi Air untuk penerbangan tersebut.

“Rute penerbangan ke Pangandaraan ini merupakan jawaban dari banyaknya permintaaan serta keinginan masyarakat yang ingin menikmati wisata Pangandaran,” ujar Susi.

Pesawat ini setiap harinya akan melayani dua kali pemberangkatan, yakni melalui Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta, Bandara Husein Sastranegara, Bandung, serta Bandara Nusa Wiru Pangandaran.

Harga untuk tiket pesawat rute Jakarta-Pangandaran sebesar Rp 600.000, sedangkan Jakarta-Bandung Rp 300.000 dan Rp 350.000 untuk rute Pangandaran-Bandung.

Susi juga menambahkan, bahwa untuk sementara pemesanan tiket tersebut hanya dapat dilakukan di bandara , namun demikian pihaknya tetap berencana untuk membuka pelayanan pemesanan tiket secara online untuk ke depannya.

Berikut ini jadwal penerbangannya:

1. Jakarta, Bandung-Pangandaran pukul 10.10 WIB – berhenti di Bandung pukul 10.40 WIB dan tiba di Pangandaran pukul 11.40 WIB.

2. Jakarta-Pangandaran pukul 16.20 WIB dan tiba di Pangandaran pukul 17.20 WIB.

Sedangkan untuk pemberangkatan dari Pangandaran di mulai pada pukul 06.00 WIB dan tiba di Jakarta pukul 07.00 WIB.

Lalu penerbangan selanjutnya pukul 12.20 WIB dan tiba di Jakarta pada pukul 13.30 WIB.

Untuk share artikel ini klik www.KabariNews.com/?33677

Untuk melihat Berita Indonesia / Jalan-Jalan lainnya, Klik disini

Klik disini untuk Forum Tanya Jawa

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

______________________________________________________

Supported by :