Datang jauh-jauh dari Amerika untuk mengunjungi Yogyakarta, kesempatan itu tidak disia-siakan Miss Universe 2012, Olivia Culpo. Tak hanya menikmati keasrian kota pelajar, Olivia juga menyempatkan diri untuk berlatih membuat bakpia di Bakpia Djava yang berada di Jalan Laksda Adisucipto, Sleman, Yogyakarta (7/2).

Bakpia adalah makanan yang terbuat dari campuran kacang hijau dan gula yang dibungkus dengan kulit yang terbuat dari tepung kemudian dipanggang. Kini bakpia dibuat dengan bermacam rasa, ada rasa keju, cokelat, kacang merah dan juga kumbu hitam. Bakpia merupakan salah satu oleh-oleh khas Jogja. Jika mampir ke Jogja rasanya kurang lengkap jika belum mencicipi atau membeli bakpia.

Sepertinya bakpia menarik perhatian Olivia, sampai-sampai ia tidak sabar untuk segera tahu bagaimana proses pembuatan cemilan manis itu. Usai menggelar jumpa pers di Hotel Sheraton Mustika Yogyakarta, Olivia langsung tertarik untuk mencoba membuat bakpia. Didampingi Puteri Indonesia 2013 Whulandary Herman dan pendiri Yayasan Puteri Indonesia (YPI) Mooryati Sudibyo, Olivia mulai membuat bakpia.

Ratu kecantikan berusia 20 tahun asal Negara Bagian Rhode Island, Amerika Serikat ini kagum dengan ragam budaya yang ada di Yogyakarta. Selesai mencoba belajar membuat bakpia, Olivia juga mengunjungi pabrik pembuatan kerajinan perak di Kotagede dan beberapa tempat menarik lainnya. Kedatangannya ke Indonesia selain ingin melihat keanekaragaman budaya Tanah Air, ia juga punya agenda khusus yaitu mengusung kampaye kemanusiaan, salah satunya adalah perduli terhadap penyakit kanker.

Untuk share artikel ini, Klik www.KabariNews.com/?52561

Untuk melihat artikel Gosip lainnya, Klik di sini

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

______________________________________________________

Supported by: