KabariNews – Tak terasa bagi  Project Pop, musisi tanah air yang merintis kesuksesannya bermusik kini telah memasuki usianya yang ke 20 tahun  dalam berkarya, ia telah membuktikan eksistensinya di industri musik.

Personel Project Pop  yang terdiri dari Kartika Rachel Panggabean (Tika), Hermann Josis Mokalu (Yosie), Gumilar Nurochman (Gugun), Wahyu Rudi Astadi (Odie), Djoni Permato (Udjo) dan Mochamad Fachroni (Oon), bisa melewati masa dua dekade tersebut dengan karya yang bukan saja disukai pecinta musik tanah air, namun juga menjadi ikonik, dan salama itu pula tren musik berganti dengan kompetisi musikus yang ketat.

Karya musik bergenre pop komedi ini sudah terbukti  menelurkan kesuksesan,  lirik lagu jenakanya pun banyak diminati para pecinta musik tanah air, dan ketika sebuah eksistensi bisa dipertahankan,  maka, 20 tahun merupakan masa yang spesial dan tidaklah berlebihan bagi grup musik yang lahir dari sindikasi mahasiswa jebolan Universitas Padjajaran  dan Universitas Katholik  Parahiyangan, Bandung ini. merekapun  ingin melangsungkan  hari jadinya dengan tambah dekat bersama penggemarnya yang akrab disapa Popop.

Untuk memeriahkan  menuju ulang tahun ke- 20 pada 17 Juli mendatang,   yang paling pas disuguhkan kepada penggemarnya adalah sebuah panggung musik, rencananya akan digelar Showcace  Project Pop Jelang Anniversary ke-20 Tahun berkaya  pada tanggal 20 Mei 2016, di Soehanna Hall The Energy Building, kawasan SCBD, Jakarta.

Lagu – lagu yang akan dipersembahkan nanti merupakan hit mereka dari sepuluh album yang pernah mereka miliki, mulai dari album Lumpia vs Bakpia  sampai Move On Lagi. Hit-hit tersebut bukan saja asyik di telinga Popop, penggemar Project Pop, namun juga masyarakat Indonesia.

Grup Band ini memang unik, berawal dari panggung musik parodi kampus, industri musik mencatat Project Pop dengan tinta emas  karena menjadi ikonik. Hit-hit menghibur yang dikerjakan dengan serius dari sisi musikalitas memiliki lirik yang inspiratif.

Showcace  Project Pop Jelang Anniversary ke-20 Tahun yang akan digelar nanti dipromortori  oleh bendera Catur Nawa Lintasswara, dan digawangi oleh Theresia Caesarini Sebastian beserta PIC  timnya, Gregorius Michelle Vincent Kalalo.

Caesa mengusung Project Pop sebagai panggung musik pertama yang dipromotorinya.  Ia pun mengungkapkan, “ Saya memang penggemar mereka, dan sangat senang  bisa mewujudkan panggung ini, “ Ungkap Caesa saat konferensi pers di Jakarta, (09/05).

Caesapun mengungkapkan keoptimisannya mengenai showcase nanti diminati penonton, “ Penggemar Project Pop tuh setia loh, dari lintas usia,” imbuhnya.

Dengan kapasitas hampir lima ratus kursi di The Soehanna Hall Energy Building nanti, Project Pop akan mengajak penggemarnya bernostalgia dengan lagu-lagu mereka sepanjang dua decade. Tentu ada treatment khusus yang bakal disajikan sebagai kejutan.

Yang jelas kebersamaan penggemar alias Popop dengan idolanya, yaitu Project Pop bakal selalu berkesan, seperti penggalan lirik salah satu hitnya yang ditulis sebgai pengingat antar personel bahwa mereka tumbuh dan berkembang bersama, “ Kamu sangat berarti, istimewa di hati, Selamanya rasa ini, jika tua nanti kita t’lah hidup masing – masing, Ingatlah hari ini..,” begitulah penggalan lirik dalam hit-nya bertajuk Ingatlah Hari Ini. (1011)