Jakarta International Java Jazz Festival 2011 hari pertama sangat semarak. Semua sudut JIExpo Kemayoran dipadati penonton yang sangat antusias menyaksikan seluruh pertunjukan pada Jumat (4/3) malam secara bergantian. Semakin malam penonton bertambah banyak untuk menyaksikan penampilan para idolanya. Setiap pementasan, di setiap ruang, ramai dengan alunan nuansa jazz yang sambut menyambut berbaur dengan tepukan tangan dan teriakan para penonton sebagai tanda kekaguman akan artis-artis musik yang dihadirkan pada malam itu.

Kepadatan pengunjung terlihat di tiga pintu masuk menuju area lokasi acara sekaligus. Terlebih saat artis asal Amerika Serikat, John Legend hendak tampil. Antrian panjang juga mulai terlihat sekitar pukul 20.00 WIB di Main Hall Gedung D2 JIExpo Kemayoran, tempat John Legend beraksi.

Pukul 21.00, bintang Java Jazz tahun ini akhirnya tampil juga, penampilan spesial Carlos Santana paling ditungu penonton, hal ini bisa dilihat dari antrian penonton yang antusias menyaksikannya di panggung D 2 Axis Hall. Diperkirakan ada sekitar 8.000 orang yang memadati ruang pertunjukan. Untuk menonton Special Show di Java Jazz Festival, Anda harus membeli tiket khusus untuk Special Show ini. Fantastisnya, 10.000 tiket Special Show Santana ini telah ludes terjual pada tanggal 2 Maret 2011.

Sebelum Santana tampil, lagu kebangsaan Indonesia Raya berkumandang. Dan akhirnya Santana membawakan lagu Black Magic Woman. Lalu disambung dengan lagu Gipsy Queen, Oye Lomowa, Maria Maria, Foo Foo, Corazon Espinado, Jinggo, dan Europe. Tanpa jeda Santana membuat kagum semua penontonnya. Lagu yang dinantikan, Smooth, dimainkan juga. Setelah hampir satu jam memainkan gitarnya, Santana menutup penampilannya dengan lagu Dame to Amor yang disambut tepuk tangan panjang para penonton.

Pertunjukan terakhir hari pertama di D2 Axis Hall juga menarik perhatian penonton. khususnya anak muda. Penyanyi asal kota Leeds, Inggris, Corinne Bailey Rae tampil menutup hari pertama Axis Jakarta Internasional Java Jazz Festival 2011.

Selain grup band internasional seperti Fourplay, Bauchklang, fareed Haque,& Mathgames, Zap Mama, Sondre Lerche, Brian culbertson, Robert Glasper Experiment dan Nairobi Trio Freat Jonas Julio banyak menarik perhatian penonton di hari pertama, beberapa grup band Indonesia yaitu The Groove, Glenn Fredly, Dira Sugandi, Tompi, Barry Likumahua Project, KSP, dan Marcel pun tidak luput dari perhatian penonton. 

<iframe title=”YouTube video player” width=”480″ height=”390″ src=”http://www.youtube.com/embed/JLwZNvIPyeY” frameborder=”0″ allowfullscreen></iframe>

Untuk share artikel ini klik www.KabariNews.com/?36420

Untuk melihat artikel musik lainnya, Klik di sini

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini
______________________________________________________

Supported by :