Hari Kamis (26/11) CNN Heroes Award disiarkan secara langsung dari Kodak Theatre, Hollywood. Acara yang dibawakan oleh Anderson Cooper mengumuman penerima penghargaan CNN Hero of The Year 2009.

Dari 10 nominator CNN Heroes Award 2009, Budi Soehardi merupakan salah satu dari nominator. Mata Budi telihat berkaca-kaca ketika diputarkan video Tribute to Heroes Award 2009 yang menceritakan tentang kegiatannya dalam mengurus Roslin Orphanage.

Budi diganjar dengan nominasi tersebut atas usahanya dalam memberikan pendidikan, tempat tinggal, sekaligus merawat puluhan anak-anak Kupang yang terlantar. Ia mendirikan Panti Asuhan Roslin di Kupang. Anak-anak yang diasuh oleh Budi kebanyakan adalah anak yang tidak memiliki orang tua, terjerat kemiskinan, atau berada di tengah keluarga besar yang tidak mampu untuk merawat anak mereka.

Usaha Budi ternyata mendapat perhatian dari CNN sehingga ia mendapatkan tempat sebagai nominator CNN Heroes Award. Bagi Budi, menjadi nominator dalam CNN Heroes Award 2009 adalah sesuatu yang tidak ia sangka. Namun apabila ia tidak mendapatkan penghargaan Hero of The Year, Budi akan tetap menjalankan Panti Asuhan Roslin. Bagi Budi, ada atau tidak adanya piala, ia akan tetap menjalankan Panti Asuhan Roslin, karena baginya mendapatkan piala bukanlah tujuan utama dalam mendirikan Panti Asuhan Roslin.

Bahkan ketika CNN Hero of the Year diberikan kepada Efren Penaflorida dari Filiphina, Budi menghampiri Efren dan memberikannya pelukan.

Efren dianugerahi CNN Hero of The Year atas prestasinya dalam memberikan pendidikan kepada 10.000 anak-anak di daerah kumuh di Filiphina. Efren berhak mendapatkan sebuah tropi dan uang tunai sebesar $100.000 untuk meneruskan usahanya tersebut.

Walau tidak mendapatkan penghargaan Hero of The Year, Budi telah menjadi pahlawan bagi anak-anak yang diasuhnya. Namun tidak untuk anak-anak saja. Bagi Indonesia, Budi adalah pahlawan sesungguhnya.

<object width=”425″ height=”344″><param name=”movie” value=”http://www.youtube.com/v/4qlX_A56VW4&hl=en_US&fs=1&”></param><param name=”allowFullScreen” value=”true”></param><param name=”allowscriptaccess” value=”always”></param><embed src=”http://www.youtube.com/v/4qlX_A56VW4&hl=en_US&fs=1&” type=”application/x-shockwave-flash” allowscriptaccess=”always” allowfullscreen=”true” width=”425″ height=”344″></embed></object>

Klik disini untuk Video part 2

Klik disini untuk Video part 3

Klik disini untuk Video part 4

Untuk share artikel ini klik www.KabariNews.com/?34153

Untuk melihat Berita Amerika /Amerika / National lainnya, Klik disini

Klik disini untuk Forum Tanya Jawab

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

_____________________________________________________

Supported by :