California, KabariNews.com – Berbeda dari biasanya, air terjun Horsetail Falls di Yosemite National Park, California, Amerika Serikat, yang memiliki ketinggian 600 meter atau sekitar 2.000 kaki dikenal dengan julukan “air terjun api”.

Sebutan ini diambil karena pada lokasi tersebut terjadi fenomena alam unik yang membuat warna air terjun berwarna keemasan.
Fenomena unik ini biasanya terjadi hanya dalam kurun waktu beberapa hari saja setiap tahunnya.  Biasanya terjadi sekitar bulan Februari.
Pancaran sinar matahari yang berwana kuning keemasan akan menyorot langsung ke air terjun dan menciptakan cahaya kuning keemasan layaknya sebuah api bila dilihat dari kejauhan.

Seperti dilansir dailymail.co.uk, Selasa (22/02), fenomena tersebut sempat terekam kamera seorang wisatawan menjelang sore hari saat matahari mulai terbenam.

Adalah Josh Anon, yang merupakan wisatawan asal San Fransisco, yang telah berhasil mengabadikan fenomena langka tersebut.
“Ketika matahari mulai terbenam, cahaya matahari yang mengenai air terjun merubah warna air menjadi kuning keemasan,” ucapnya.

Yosemite National Park merupakan kawasan cagar alam dengan area seluas 761.268 hektar. Setiap tahunnya, tidak kurang 3.7 juta wisatawan mengunjungi lokasi ini.
Lihat videonya di bawah ini, Courtesy of Youtube
Untuk share artikel ini klik www.KabariNews.com/?36403
Untuk melihat artikel Unik lainnya, Klik di sini


Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

______________________________________________________

Supported by :