Sekitar tiga ratusan warga Indonesia merayakan malam tahun baru 2009 di Wisma Indonesia, San Francisco. Wisma Indonesia yang merupakan kediaman resmi Konsul Jendral RI di SF ini berlokasi di Pacific Heights, San Francisco dan pernah menjadi tempat shooting film Hollywood 1952 yang dibintangi Joan Crawford, “Sudden Fear”.

Bagi banyak pengunjung, hajatan “old and new” komunitas Indonesia ini merupakan acara kejutan yang menggembirakan. “Sudah tahunan saya tinggal di SF. Rasanya baru tahun ini deh KJRI SF mengadakan cara tahun baru kaya gini, ” ungkap seorang mahasiswi Indonesia yang tidak pulang tanah air dan enggan disebut namanya dalam acara ini. Banyak pengunjung memang mahasiswa Indonesia di Bay Area.

Menjelang detik-detik pergantian tahun 2008, Yudhistiranto Sungadi, Konsul Jendral Indonesia di San Francisco, menyampaikan bahwa tahun ini kita sekaligus merayakan tiga tahun baru. Yakni, Tahun Baru Hindu, Tahun Baru Jawa dan Tahun Baru Masehi. “Kalau kita mau bersabar, kita akan merayakan Tahun Baru Tionghoa di bulan Februari. Ini menunjukan persatuan di tengah kebhinekaan kita”, tambah Bapak Konjen.

Konjen RI di SF juga menyampaikan pesan Presiden RI SBY kepada warga Indonesia agar tetap sabar dan meminimalisasi krisis global tahun ini. Selain itu, menghimbau warga Indonesia untuk berpartisipasi aktif dalam Pemilu di bulan April 2009.

Selain anak muda, banyak warga Indonesia Bay Area, bahkan sejauh Sacramento datang meramaikan acara silaturahmi masyarakat ini. Hadirin dihibur dengan band gabungan yang memainkan lagu-lagu Indonesia dan barat. Juga, hidangan malam utama berupa Mie Ayam dan Bubur Ayam.

Dengan iringan musik dan lighting sederhana, banyak pengunjung, terutama kaum ibu, tidak ragu-ragu turun melantai ajojing dengan iringan musik tahun 80-an dan musik dangdut.

Balon, terompet, topi dan aksesoris turut menyemarakan suasana kedatangan tahun 2009 di Wisma Indonesia, San Francisco, yang diharapkan membawa harapan baru.

<object
width=”425″ height=”344″><param name=”movie”
value=”http://www.youtube.com/v/dyvwELovCnE&hl=en&fs=1″></param><param
name=”allowFullScreen” value=”true”></param><param
name=”allowscriptaccess” value=”always”></param><embed
src=”http://www.youtube.com/v/dyvwELovCnE&hl=en&fs=1″
type=”application/x-shockwave-flash” allowscriptaccess=”always”
allowfullscreen=”true” width=”425″
height=”344″></embed></object>

Untuk Share Artikel ini, Klik www.KabariNews.com/?32452

Untuk melihat Berita Amerika / Amerika / San Francisco lainnya, Klik disini

Mohon Beri Nilai dan Komentar di bawah artikel ini

______________________________________________________

Supported by :

Photobucket