Melihat sosok artis yang baru saja melejit ini, pikiran kita pasti akan teringat dengan pengamen jalanan, yah, dulu dia memang berprofesi sebagai seorang pengamen kereta di Jakarta.

Kini Januarisman atau Aris bukan lagi seorang pengamen jalanan, dialah jawara Indonesian Idol 2008. Meski begitu sosoknya tak banyak berubah.

Pria kelahiran 25 Januari 1985 ini memang sudah sejak lama mengamen di jalanan, khususnya di kereta api. Menurut penuturan keluarganya, Aris mulai mengamen sejak SMP.  Dia enggan  menyelesaikan sekolahnya karena asyik cari uang dari mengamen.

Aris mengikuti audisi Indonesian Idol 2008 awalnya hanya mencoba-coba dan tanpa sepengetahuan istri dan keluarganya. Dengan pengalaman bernyanyi selama ini dia berhasil menjuarai audisi Indonesia Idol 2008 dan sekarang telah menjadi idola semua orang.

Saat ditanya mengenai Aris,Vino dan Firman (Kakak Aris), Aris dapat berhasil sekarang ini karena kemampuannya bernyanyi dan bermain gitar, “bayangkan saja mas, kalau Aris mengamen di gerbong kereta, suara Aris harus dapat mengalahkan berisiknya suara mesin kereta dan suara para penumpang di kereta, belum lagi para pedagang yang teriak-teriak di dalam kereta, terus harus pindah dari satu gerbong ke gerbong yang lainnya,” ujar Vino dan Firman.

Hal senada juga di katakan oleh orangtua Aris, “kondisi ekonomi keluarga yang pas-pasan, membuat Aris berhenti sekolah dan lebih tertarik untuk mencari uang seperti kedua kakaknya dengan cara mengamen di kereta”, ujar Ibu Siti Rokhayah, saat ditemui di rumah sakit menunggu putranya Aris yang sakit.

Saksikan videonya..

Untuk Share Artikel ini, Silakan Klik www.KabariNews.com/?31784

Mohon Beri Nilai dan Komentar di bawah Artikel ini

_____________________________________________________

Supported by :

Photobucket