Jakarta, KabariNews.com – Pelajaran Matematika, IPA, Biologi serta Kimia biasanya menjadi salah satu pelajaran yang banyak diakui siswa merupakan pelajaran yang cukup sulit untuk dimengerti.

“Pusing, susah, sulit,” alasan inilah yang terucap pertamakali oleh putra-putri Anda bila akan memulai belajar pelajaran tersebut.

Namun demikian, segala momok mengenai mata pelajaran ini telah dapat disiasati, agar putra-putri Anda lebih menyenangi mata pelajaran tersebut.

Adalah PT Pesona Edukasi, salah satu perusahaan yang mengeluarkan sofware pendidikan untuk mata pelajaran Matematika dan Sains dengan metode yang lebih mengasikkan.

Dalam jumpa persnya, PT Pesona Edukasi secara konsisten menyebutkan bahwa serius untuk mengembangkan sofware pendidikan, selain itu, software pendidikan hasil karya anak negeri ini juga telah terpilih secara khusus oleh salah satu perusahaan sofware raksasa di dunia, Microsoft.

Bahkan, hingga saat ini software pendidikan tersebut terus berkembang dan telah di pasarkan hingga ke Belanda.

Perangkat lunak pendidikan tersebut di antaranya adalah:

Microsoft Multipoint Mouse Technology, yakni salah satu teknologi terbaru Microsoft untuk dunia pendidikan yang memungkinkan 1 Personal Computer (PC) yang dapat terhubung dengan 10-30 mouse, sehingga para siswa dapat bersaing dan bersama-sama menggunakan PC. Aplikasi ini disebut Amazing Concert.

Untuk memasarkan sofware pendidikan tersebut, PT Pesona Edukasi memberikan fasilitas secara gratis bagi siapa saja yang ingin mengunduhnya.

Perkembangan sofware pendidikan ini terbukti dengan digunakannya AmazingEdu Software di lebih 1,900 sekolah di Belanda.

Hery Candra, Marketing Director PT Pesona Edukasi, menuturkan bahwa PT Pesona Edukasi secara bertahap terus mengembangkan software pendidikan tersebut.

Selain itu Hery juga menjelaskan bahwa perangat lunak Amazing Concert merupakan aplikasi perangat lunak pendidikan untuk bermain musik bersama, sehingga anak lebih enjoy dalam belajar.

Selain Amazing Concert ada juga DigiCarnival, yakni perangat lunak untuk belajar Matematika dengan topik mengurutkan angka, dan Monkey Rescue untuk belajar bahasa dan pengetahuan umum yang dikemas seperti permainan Hangman.

Bambang Juwono, Managing Director PT Pesona Edukasi, berharap agar melalui perangat lunak ini, seluruh anak-anak di seluruh dunia, termasuk di Indonesia, dapat menikmati kegembiraan bersama dalam belajar. Dengan begitu seni dan teknologi dapat lebih dinikmati anak-anak.

Hingga saat ini, perangkat lunak tersebut telah digunakan di lebih 23 negara, bahkan untuk memberi layanan yang lebih terjangkau lagi untuk para guru, orangtua, dan murid-murid sekolah dasar, menengah dan sekolah menengah atas, dengan menggandeng PT Telkom, layanan sofware pendidikan PesonaEdu telah dapat diakses dengan harga yang relatif lebih terjangkau, yakni Rp 5.000 per topik per minggu di http://Online.PesonaEdu.com.

Untuk share artikel ini klik www.KabariNews.com/?34880

Untuk
melihat Berita Indonesia / Pendidikan lainnya, Klik
disini

Klik disini untuk Tanya Jawab tentang Artikel ini

Mohon
beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

______________________________________________________

Supported
by :