Perhelatan Fancy Food Show kembali digelar. Ajang pamer aneka produk  makanan dan minuman dari berbagai penjuru dunia ini digelar  di Moscone Center, San Fransisco, AS.

Indonesia tak luput ikut serta dalam ajang ini. Melalui kantor Konsulat Jenderal RI San Francisco,  produk-produk Indonesia seperti  sate, nasi goreng, rendang,  dan urap dipamerkan. Tak ketinggalan juga aneka minuman yang sangat dikenal di Indonesia seperti es cendol, wedang jahe dan jamu kunyit. Serta masih banyak lagi.

Konsul Jenderal RI di San Francisco, Yudhistiranto Sungadi,  mengatakan keikutsertaaan Indonesia sebagai bentuk pengenalan produk-produk Indonesia kepada dunia internasional. “Dan tentu saja kita berusaha terus konsisten mengikuti acara-acara semacam ini di masa yang akan datang.” katanya.

Dalam acara ini, anjungan Indonesia yang terdiri dari satu booth, cukup mendapat sambutan pengunjung pameran. Bahkan beberapa pengunjung tampak antusias bertanya kepada petugas anjungan.  Selain memamerkan produk, anjungan Indonesia juga menyajikan demonstrasi memasak setiap hari dengan menu yang berbeda-beda. 

Acara ini digelar dari tanggal 18 dan berakhir 20 Januari 2009. Lebih dari 16.000 pengunjung menghadiri event internasional ini. Pesertanya sendiri   sekitar 2.000-an peserta dari 81 negara.

Selain makanan dan minuman,  Fancy Food Show menyajikan hampir 250.000 produk termasuk konveksi, rempah-rempah, barang-barang etnik dan lainya.

<object width=”425″ height=”344″><param name=”movie” value=”http://www.youtube.com/v/4XnLAl-a-Xk&hl=en&fs=1″></param><param name=”allowFullScreen” value=”true”></param><param name=”allowscriptaccess” value=”always”></param><embed src=”http://www.youtube.com/v/4XnLAl-a-Xk&hl=en&fs=1″ type=”application/x-shockwave-flash” allowscriptaccess=”always” allowfullscreen=”true” width=”425″ height=”344″></embed></object>

Untuk share artikel ini klik www.KabariNews.com/?32531

Untuk melihat Berita Amerika / Amerika / SF lainnya, Klik disini

Klik disini untuk Forum Tanya Jawab

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

______________________________________________________

Supported by :

Photobucket