Screen Shot 2014-07-01 at 2.59.05 PMKabariNews.com- Rakyat Indonesia kembali dihadapkan pada pilihan-pilihan yang akan menentukan masa depan bangsa selama lima tahun kedepan.

Indonesia sebelumnya telah memilih anggota legislatif periode 2014-2019 dan tak lama lagi Indonesia akan menjelang tahapan berikutnya, pemilihan presiden 2014, pada tanggal 9 Juli 2014. Setelah melewati berbagai tahapan, Indonesia memiliki dua pasang kandidat resmi untuk bertanding di Pemilihan Presiden ini, yaitu Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dan Joko Widodo-Jusuf Kalla.

Sebelum memilih pasangan capres-cawapres ideal, rakyat harus tahu bagaimana visi dan misi para calon pemimpin mereka.

masyarakat tentu melihat dan menyaksikan pemberitaan di media nasional sedang begitu giat dan gencar membahas tema pilpres 2014 ini —mulai dari pembahasan rekam jejak capres, kehidupan pribadi capres hingga pada tataran persiapan menjelang pilpres 2014. Menarik memang jika kita melihat kondisi dimana masyarakat sedang merasakan fenomena yang bisa kita sebut dengan “Banjir Informasi”.

Pemilih yang cerdas harus selektif mencari sumber informasi dan pemberitaan terkait kelebihan dan kekurangan para capres. Pemilih juga harus bisa memilih sumber informasi yang objektif, terpercaya, dan independen. Selain itu, pemilih harus menggali sebanyak mungkin ide, konsep, gagasan dan grand design yang dibawa oleh capres, mengingat hanya melalui ide dan gagasan itu lah kita dapat menggambarkan bagaimana calon presiden memimpin negara dan menjawab permasalahan-permasalahan yang ada.

Pada akhirnya, siapapun yang akan memenangkan pemilihan presiden 2014 ini harus siap berkomitmen pada janji kampanyenya karena kontribusi yang paling penting bukanlah pada masa kampanye melainkan pada saat presiden memimpin nanti. Menjadi pemilih cerdas adalah kunci dari terpilihnya presiden dan wakil presiden yang berkualitas, siap memimpin negara indonesia menjadi negara yang unggul, dan siap menyelesaikan permasalahan bangsa serta menjawab tantangan global untuk masa depan.

Untuk share artikel ini, Klik www.KabariNews.com/?67086

Untuk melihat artikel Khusus lainnya, Klik di sini

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini
______________________________________________________

Supported by :

Hosana