Untuk Share ini Artikel, Klik Disini www.KabariNews.com/?2515

Ada-ada saja orang Amerika. Selalu melahirkan sensasi baru. Yang terbaru kali ini adalah “Obama Girl”. Sebuah parody mengenai seorang tokoh – yang calon Presiden Amerika Serikat, Barrack Obama.

Obama mania agaknya sudah makin tidak terbendung lagi dalam pemilihan Presiden Amerika Serikat 2008. Salah satu Obama mania itu bisa disaksikan dalam video “Obama Girl” di Youtube. Sejak muncul tahun lalu, video tersebut sudah disaksikan hampir 6 juta pemirsa di seluruh dunia. Bahkan, “Super Obama Girl, video lanjutan terbarunya yang baru saja dirilis dan sudah diakses nyaris 2 juta orang hanya dalam tempo tiga hari saja.

Siapa gerangan “Obama Girl” ? Wajah manis pelakon video tersebut adalah Amber Lee Ettinger, seorang aktris dan model Amrik asal Hazelton, Pennsylvania. Semula model New York itu iseng saja mendapat tawaran mengisi video berjudul “I got a crush .. on Obama”. Artinya, saya jatuh hati dengan Obama.

Tawaran viral video itu berawal dari Barelypolitical.com, situs pembuat humor politik di Amerika. Pengisi suaranya adalah Leah Kauffman dan penggubahnya Ben Relles. Dalam video pertama, Ettinger tinggal beraksi di lagu kalem dan melenggak-lenggok dengan T-shirt seronok serta musik enak di depan kamera.

Gara-gara penampilan itu, MSN.com menobatkan dia sebagai satu dari 11 wanita paling berpengaruh di dunia tahun 2007. Bersandingan dengan Hillary Clinton, JK Rowling dan mediang Benazir Bhutto. Satu T-shirt yang dikenakan oleh “Obama Girl” sampai laku di E-bay seharga $ 1000.00. Oleh pelelangnya, hasil penjualan disumbangkan untuk organisasi tunawisma.

“Obama Girl” kembali lagi hadir Super Obama Girl “membela” Senator Illinois, Barrack Obama. Di video dia beraksi seperti Super Woman yang “melawan” Hillary Clinton, John McCain, Mitt Romney dan bahkan “meninju” Mike Huckabee.

Kabarnya, “Obama Girl” belum pernah bicara atau mengenal Obama. Dengan Associate Press, Senator Obama sempat mengungkapkan kekecewaan putrinya atas video “Obama Girl” yang pertama. Hanya saja, semua juga maklum bahwa itu hanya parody politik belaka.

Yang jelas, Obama Mania masih melanda Amerika Serikat. “Obama memang kharismatik,” kata banyak penggemarnya. Dan sudah pasti, karir modelling Amber Lee Ettinger makin melesat. Terakhir, iklannya muncul di Super Bowl ! (magenta)