Perolehan emas dari cabang bulutangkis Olimpiade Beijing 2008 ini menjadi emas pertama bagi kontingen merah putih dan terasa istimewa, karena persis satu hari sebelum bangsa Indonesia merayakan hari kemerdekaan ke 63.

Dalam pertandingan final yang alot tersebut, Markis/Hendra berhasil menekuk ganda tuan rumah, Cai Yun/Fu Haifeng dengan rubber set, 12-21,21-11 dan 21-16. Pada set pertama,  Markis/Hendra terlihat tegang meladeni permainan  Cai Yun/Fu Haifeng sehingga mereka kehilangan set tersebut. Namun di set kedua, Markis/Hendra mulai bisa mendikte lawan dan menutup game ini dengan selisih lumayan jauh. Di set ketiga mereka berhasil menjaga ritme permainan sehingga sukse menutup set ini dan merebut emas.

Kontingen Indonesia masih berpeluang mendapatkan satu emas dari ganda campuran Nova Widianto/Lilyana Natsir yang melaju ke final setelah mengalahkan pasangan China, He Hanbin/Yu Yang, dengan skor 15-21, 21-11, 23-21. Di Final, Nova/Lilyana akan meladeni pasangan Korsel, Lee Yong Dae/Lee Hyo Jung, yang pada semifinal menumbangkan unggulan ketiga asal Indonesia, Flandy Limpele/Vita Marisa, 9-21, 21-12, 16-21.

Untuk share artikel ini, Klik www.KabariNews.com/?31819

Mohon Beri Nilai dan Komentar di bawah Artikel ini

______________________________________________________

Supported by :

Photobucket