Bertempat di Resto Eataly (Los Angeles), saluran televisi National Geographic mengadakan kampanye Emmy Awards yang mengundang para pelaku industri hiburan dan perwakilan media di Hollywood.

Aktor legendaris Antonio Banderas, sutradara Ken Biller, ahli tatarias Davina Lamont, pakar tata busana Sonu Mishra, dan aktor Alex Rich hadir untuk mewakili dan berbicara tentang Genius: Picasso. Serial TV tersebut menampilkan perjalan hidup sang pelukis kenamaan Pablo Picasso sejak masa mudanya (diperankan oleh Alex Rich) hingga berhasil menjadi seorang seniman besar di abad ke-20 (diperankan oleh Antonio Banderas).

Sementara itu, serial TV The Long Road Home diwakili oleh aktor Michael Kelly, Martha Raddatz, dan Mikko Alanne. Pada resepsi tersebut, mereka menampilkan sebuah maket 3D raksasa yang menunjukkan bagaimana tim artistik mereka mentransformasi lokasi syuting di Amerika Serikat menjadi kota Sadr (Irak).

Sutradara Brett Morgen juga turun gunung untuk mempromosikan filmnya yang berjudul Jane. Karya dokumenter berdurasi 90 menit itu berkisah tentang perjalanan seorang Jane Goodall sebagai pakar simpanse dan aktivis lingkungan. Brett mengambil kesempatan tersebut untuk  menjelaskan bagaimana tim yang ia pimpin mengedit sederet cuplikan materi dan warna dari arsip National Geograhic dengan tujuan membawa penonton ke pusat penelitian simpanse milik Jane Goodall di Gombe (Tanzania).

Mantan astronot Leland Melvin dan Jerry Linenger yang juga turut hadir mewakili tim One Strange Rock menawarkan opsi Virtual Reality (VR) di mana undangan dapat menonton dan berjelajah luar angkasa melalui berbagai cuplikan yang diambil saat mereka berada di International Space Station (ISS). (Foto: dok. National Geographic)