KabariNews – Karir Anda terasa jalan di tempat, padahal segala upaya sudah dilakukan. Merasa jadi orang yang paling bekerja keras sepanjang tahun, tapi tak kunjung dipromosikan. Malahan teman yang kerjanya terkesan ‘biasa-biasa’ saja melejit duluan. Apa yang salah? Jawabnya mungkin ada di bawah ini.

Segala Sesuatu Bisa Dilakukan Sendiri

Memegang segala sesuatu sendiri bukan jaminan mendapat promosi. Penampilan dari sebuah tim yang padu merupakan kartu As untuk mencapai kenaikan karir. Solusi, bantu yang lain agar mengalami kemajuan yang sama dengan Anda untuk meraih tujuan perusahaan

Penampilan Sudah Oke

Seorang profesional baik tak hanya harus cerdas, namun juga elegan, pintar menempatkan diri. Jadi kaji lagi, apakah penampilan Anda sudah memenuhi syarat dengan industri yang Anda terjuni.

Egois Itu Boleh

Hanya sekali-kali, tapi kalau orang mencap Anda sebagai sosok yang selfish dan mementingkan diri sendiri, merugikan juga bagi perjalanan karir. Kuncinya jalinlah kerjasama yang baik dengan pihak terkait di kantor. Bersikap cool saat ada konflik.

Hobi Bergosip

Hati-hati, apalagi bergosip masalah kantor. Dinding juga bertelinga. Lebih baik fokuskan pikiran untuk menemukan ide-ide segar dan bermutu.

Takut Resiko

Anda seorang yang menghindari risiko? Lama-lama Anda bakalan diabaikan dan dianggap ‘tak ada’. Apalagi jika Anda termasuk karyawan senior. Jika ada tugas menantang, jangan ragu minta kepada bos untuk memberikannya pada Anda. Buktikan Anda mampu.

Tak punya inisiatif

Seorang pimpinan punya tugas dan tanggung jawab yang besar. Jangan hanya menunggu perintah saja dari bos Anda. Munculkan inisiatif. Tunjukkan ambisi secara positif dengan bekerja sebaik mungkin. Ingat, karyawan penuh inisiatif adalah aset utama perusahaan.

Tak berani melakukan publisitas

Sepanjang itu positif dan tak terkesan menjilat, lakukan publisitas untuk diri sendiri. Go public, biarkan atasan langsung Anda atau bahkan big boss mendengar hal baik mengenai kinerja Anda. Jadilah sosok proaktif dan bicarakan kemajuan Anda.

Selamat mencoba dan yakinlah bahwa Anda mampu!