KabariNews – Dari kejauhan terlihat cantik, tapi saat didekati wajah penuh ‘lubang’ bak bulan. Wajah tidak lagi halus karena bopeng membuat banyak wanita ‘minder’ dan ingin segera mengatasinya. Tapi bagaimana caranya?

Bopeng biasanya disebabkan oleh bekas luka akibat cacar dan juga bekas jerawat. Memang tidak mudah mengembalikan wajah kembali mulus seperti sedia kala, apalagi kalau sudah terlalu lama dan bekas lukanya cukup dalam. Tapi Anda tidak perlu khawatir, karena bekas luka itu bisa diatasi dengan cara alami warisan nenek moyang.

Tinggalkan produk kecantikan yang memberikan janji-janji, tapi tak kunjung membuahkan hasil. Beralihlah ke bahan alami yang jauh dari risiko karena kandungannya tanpa kimia. Berikut resep alami yang bisa Anda lakukan untuk menghilangkan bopeng dan menghaluskan wajah.

Garam dan Madu

Untuk mengatasi bopeng yang tidak terlalu dalam, Anda bisa mengatasinya dengan campuran garam dapur dan madu. Gosokkan perlahan pada wajah secara merata, dan setelah lima menit bilas dengan air bersih. Garam mengandung antiseptik yang dapat membantu mencegah jerawat baru datang. Madu bermanfaat untuk melembabkan dan mencerahkan kulit wajah, selain itu madu juga menutrisi kulit baru. Perlu diingat, sebaiknya hindari scrubbing pada wajah yang berjerawat, karena hal ini akan memperparah jerawat dan membuat jerawat meradang.

Madu dan kayu manis

Campuran madu dan bubuk kayu manis juga bisa dijadikan masker untuk mengembalikan wajah mulus. Oleskan madu dan bubuk kayu manis pada wajah yang telah dibersihkan terlebih dahulu lalu diamkan selama 30 menit. Bersihkan kembali wajah dengan air hangat kemudian bilas dengan air dingin.

Madu dan jeruk nipis

Ramuan alternatif lainnya yaitu madu dan air jeruk nipis. Caranya cukup mencampurkan bahan tersebut untuk kemudian dapat dioleskan pada wajah. Resep alami ini akan lebih baik apabila dioleskan selama 15-20 menit secara merata baik digunakan ketika bangun pagi dan baik saat mandi pagi.

Putih telur

Caranya, pisahkan putih telur dari kuning telur dan campurkan sedikit perasan jeruk lemon untuk mengurangi bau amis putih telur. Gunakan campuran ini sebagai masker, diamkan hingga mengering lalu bilas hingga bersih.

Daun sirih

Daun sirih dapat digunakan untuk mengatasi kulit bopeng akibat bekas jerawat. Cara meraciknya adalah haluskan 10 lembar daun sirih muda lalu usapkan pada wajah dan diamkan sampai mengering kemudian dapat dibilas hingga bersih, agar memperoleh hasil yang lakukan secara rutin 3 kali seminggu.

Masker nanas

Masker ini dipercaya sangat bagus untuk menghilangkan bopeng akibat bekas jerawat. Caranya gampang yaitu parut nanas hingga halus lalu lumuri pada wajah, kemudian diamkan selama 20 menit setelah itu bersihkan dengan air dingin.

Agar hasilnya sesuai dengan harapan, lakukan perawatan dengan rutin dan tidak mudah putus asa. Selamat mencoba!

Tips :

Sangat dianjurkan untuk melakukan beberapa persiapan agar resep ramuan alami di atas dapat memberikan efek lebih cepat dan berkhasiat. Berikut persiapannya :

  1. Bersihkan wajah anda dulu dengan air, agar debu dan kotoran bisa terangkat.
  2. Bila wajah bersih dari debu maka penyerapan nutrisi akan lebih cepat dan memberikan hasil yang lebih optimal.
  3. Lakukan pada waktu di saat anda rileks atau istirahat seperti malam hari sebelum anda tidur, jadi ketika tidur penyerapan nutrisi akanlebih baik.
  4. Gunakan pembersih wajah sebelum dan sesudah menggunakan ramuan.

Untuk share artikel ini, Klik www.KabariNews.com/74872

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

______________________________________________________

Supported by :

Asuransi Kesehatan

 

 

 

 

kabari store pic 1