KabariNews – Dekatnya dunia fashion dengan entertain menjadi alasan kenapa banyak public figure tertarik dan sengaja ‘nyemplung’ menggeluti bisnis fashion. Kendati baru, deretan selebriti menunjukkan bahwa mereka mampu menciptakan karya fashion yang fashionable dan berkualitas.

Di kesempatan Indonesia Fashion Week 2016, setelah Rossa, Melly Goeslow, Raffi Ahmad, Verlita Evelyn tampil mengisi dengan karya terbarunya, Diva Pop Indonesia, Krisdayanti atau yang akrab disapa KD tak mau ketinggalan, bersama Luthy Ibrahim Saleh, puluhan koleksi busana muslim melenggang di catwalk IFW.

Ketertarikan KD dengan fashion tentu jadi pertanyaan, apa yang melatarbelakangi pelantun ‘Mencintaimu’ terjun ke dunia fashion?
Mengenakan hijab, penyanyi bertubuh mungil itu memaparkan fashion adalah bagian dari dirinya, terlebih saat ini tren hijab sedang hits di Indonesia. “Baju muslim lagi happening, saya tertarik karena saya hobi dan kebetulan saya bertemu mba Luthy dan kita punya misi yang sama,” kata KD saat konferensi Pers di IFW 2016 (13/3).

Pertemuan KD dengan Luthy melahirkan brand label baru ‘Lusanse KD by Luthy’ yang berarti selera dari Luthy dan Krisdayanti. Kesempatan tampil di ajang besar IFW merupakan yang pertama bagi KD dan Luthy. “Di event besar IFW, kami rasa tepat untuk mengeluarkan koleksi baru” ungkap Luthy.

Mengusung tema ‘Tropical Garden’ Lusanse menampilkan 66 koleksi. Sesuai dengan tema, koleksi dipenuhi dengan corak dan warna-warni yang khas dari taman tropic. Koleksi dominasi warna hijau dan warna warna monocrom seperti hitam dan putih yang bercorak bunga. Corak garis dan polkadot dipadukan dengan corak dedaunan hijau atau dengan bunga warna warni sehingga terlihat sangat menarik dan segar “Kami berharap koleksi Tropical Garden ini akan diminati pecinta fashion di Indonesia” ujar KD.

Pada fashion show perdana, KD juga menghibur para undangan dan insan pecinta fashion dengan membawakan dua lagu. Sambutan pun ruih mengapresiasi karya kolaborasi KD bersama Luthy.