Sekitar50 mil atau 90 km selatan dari kota San Francisco, dan dari jembatan Golden Gate, mengarah ke hadapan lautan Pasifik, tepatnya di kawasan San Mateo, terletak Año Nuevo State Reserve. Inilah lokasi pelestarian hutan alam dan margasatwa gajah laut terbesar di dunia.

Año Nuevo State Reserve memiliki berbagai macam komunitas tanaman dan tumbuh-tumbuhan, termasuk pohon cemara knobpine dan alder merah (redalder). Selain itu, pada sungai-sungai kecil di hutan belantara, banyak habitat ikan salmon coho. Rawa-rawanya merupakan habitat reptil,seperti ular garter San Francisco yang amat langka dan katak berkaki merah yang hanya ditemukan di California. Lebih unik lagi, di Año NuevoState Reserve bisa melihat sumber kebudayaan dan peninggalan pra-sejarah, yaitu lokasi perkampungan suku Indian Amerika dan struktur bangunan dari Abad ke-19, Cascade Ranch.
Selama 19 periode musim dingin, atraksi yang paling populer dari Año Nuevo State Reserve adalah melihat gajah laut kawin. Banyak turis berkunjung demi melihat binatang laut menyusui tersebut. Tepatnya pada bulan Desember sampai Maret,pengunjung bisa menyaksikan pasukan gajah laut yang berbaring di pantai untuk kawin, beranak, dan beristirahat. Lewat dari bulan Maret sampai bulan April, yang tersisa hanyalah bayi-bayi gajah laut yang berserak di pinggir pantai. Akan tetapi, di musim semi dan musim panas,rombongan gajah laut dewasa kembali ke pesisir untuk berganti kulit.Dan atraksi ini, hanya dibuka dengan izin khusus, tidak untuk publik.

Salah satu pengunjung, Melania Jusuf berujar, “Kita menyetir ke lokasi selama kurang lebih 45 menit. Perjalanan yang sangat indah, melihat ombak mengayun tinggi. Sampai di pintu pagar lokasi, kita ditanya tentang reservasi. Kita juga diberitahu, bahwa kita tidak boleh membawa makanan selama berjalan kaki ke lokasi pantai.”

Sambil tersenyum iapun menambahkan, “Lucunya disana ada sebuah toko suvenir dan sebuah tempat untuk melihat video tentang kehidupan gajah laut. Sungguh pemandangan yang menakjubkan melihat gajah laut beraktivitas. Saya tidak menyangka bahwa mereka itu besar sekali badannya.”

Untuk menyaksikan gerombolan gajah laut beraksi, silakan klik situs www.parks.ca.gov atau hubungi 650-879-2025. (Inna)

Untuk Share Artikel ini, Silakan Klik www.KabariNews.com/?31197

Klik Disini untuk Baca Artikel ini di Majalah Kabari April 2008 ( E-Magazine )

Mohon Beri Nilai dan Komentar di bawah Artikel ini

_____________________________________________________

Supported by :

Intero Real Estat

Lebih dari 1 juta rumah di Amerika

Klik www.InteroSF.com          Email :  Info@InteroSF.com

Telp. 1-800 281 6175