Anda berhak melihat yang paling keren, paling bersinar, terbesar, dan terbaik saat liburan . Terutama ketika ingin menikmati kemegahan alam. Itulah mengapa saatnya kita melihat dan mengunjungi keajaiban alam dengan rating tertinggi di dunia.

Untuk mengetahui keajaiban alam mana yang paling unggul, Titan Travel , operator tur dengan pilihan liburan di seluruh dunia, melihat popularitas keajaiban alam yang terkenal di dunia dengan meninjau proporsi ulasan Tripadvisor yang “sangat baik” untuk setiap keajaiban alam dan keajaiban alam. Proporsi ulasan Tripadvisor yang “buruk” untuk menjaga keseimbangan.

Setelah menghitung angka-angkanya, tim mengungkapkan bahwa Gunung Kilimanjaro menduduki peringkat pertama dengan 92,68% ulasan Tripadvisor yang “sangat baik”.

“Gunung Kilimanjaro di Tanzania menempati posisi teratas dalam ulasan Tripadvisor, dengan 92,7% menilai gunung ini ‘sangat baik’,” ungkap temuan tersebut.

“Keajaiban alam ini adalah salah satu dari tujuh puncak di dunia dan, tidak seperti puncak lainnya, adalah mudah didaki. Ekosistemnya yang unik juga menambah pemandangan gunung yang menakjubkan.”

10 objek wisata dengan rating tertinggi lainnya melalui Tripadvisor termasuk The Matterhorn di Swiss; Air Terjun Malaikat di Venezuela; Air Terjun Iguazu di Argentina dan Brasil; Grand Canyon di Amerika Serikat; Gunung Roraima di Guyana, Brazil, dan Venezuela; Gunung Everest di Tiongkok dan Nepal; Gletser Perito Moreno di Argentina; Taman Nasional Arches di Amerika Serikat; dan Air Terjun Victoria di Zambia dan Zimbabwe.

Namun, ini bukan satu-satunya data yang dianalisis tim. Penelitian ini juga melihat data dari Instagram (termasuk jumlah postingan yang menggunakan hashtag #NaturalWonder), TikTok (menghitung jumlah total penayangan postingan TikTok yang menggunakan hashtag yang sama), dan jumlah total pencarian Google untuk setiap keajaiban alam dari Mei 2022 hingga April 2023, bersama dengan data Tripadvisor tersebut, untuk menentukan pemenang keajaiban alam terbaik dunia.

Dan ketika semua angka di media sosial tersebut diperhitungkan, Taman Nasional Arches keluar sebagai pemenangnya.

“Dipenuhi dengan lebih dari 2.000 lengkungan batu alam, Taman Nasional Arches di Utah, Amerika Serikat, dapat dinobatkan sebagai keajaiban alam paling populer,” lapor temuan tersebut.

“Taman nasional ini mendapat nilai tinggi dalam semua aspek, berada di peringkat 10 besar untuk setiap faktor. Skornya juga bagus dalam hal media sosial, menempati posisi kedelapan untuk penayangan TikTok dengan 61,7 juta dan ketujuh untuk postingan Instagram dengan lebih dari 663.000.”

Sumber foto: downtoearth.org.in

Baca juga: