Duta Besar Amerika Serikat di Jakarta, Scot Marciel menerima Asia Gold Standard Award untuk bidang Public Affair tingkat Asia. Penghargaan itu diterima pada tanggal 19 Januari di Singapura atas nama Kedubes AS Jakarta.

Sebelumnya, Kedutaan Besar AS dinominasikan untuk penghargaan sebagai pengakuan atas upaya menjangkau masyarakat Indonesia. Dua hal yang menjadi pertimbangan dalam nominasi penghargaan tersebut adalah pemakaian teknologi tinggi di Pusat Kebudayaan Amerika (@america) yang menghubungkan Indonesia dengan Amerika dan sarana pendukung untuk terhubung online dengan publik Indonesia di beberapa daerah.

Dengan peralatan itu, beberapa Departemen atau pihak di Amerika dapat berbincang secara online dengan masyarakat di Jakarta dan beberapa kota besar di Indonesia. Pusat Kebudayaan Amerika di Jakarta masih berusia setahun dan berada di lingkup kerja Public Affair Section (PAS) Kedutaan Besar Amerika namun sudah didatangi oleh sekitar 100 ribu orang.

Selama upacara penghargaan, Dubes Marciel memuji upaya jangkauan Kedubes AS di Jakarta. Dia berkata, “Penghargaan ini sama dengan mengakui kerja besar tim Kedutaan Besar Jakarta dalam melibatkan masyarakat Indonesia tentang Amerika Serikat dengan menggunakan teknologi yang inovatif.”

Asia Gold Standard Award adalah penghargaan oleh News Corporation untuk bidang diplomasi dengan masyarakat di wilayah Asia Pasifik atau misi luar negeri Asia. Penghargaan ini mengakui prestasi dalam urusan publik di daerah seperti promosi perdagangan, hubungan ekonomi, politik, atau budaya.

Untuk share artikel ini klik www.KabariNews.com/?37793

Untuk melihat artikel Khusus lainnya, Klik di sini

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

______________________________________________________

Supported by :