Lagu anak-anak  di Indonesia memang sudah jarang sekali didengar. Menyedihkannya lagi, anak-anak jaman sekarang lebih fasih dan hafal menyanyikan lagu orang dewasa yang isinya tidak jauh dari asmara. Keprihatinan ini pun ternyata dirasakan Menteri Pariwisata dan Industri Kreatif Mari Elka Pangestu, yang menyayangkan hal tersebut terjadi. Kurangnya sarana dan prasarana memang menjadi alasan kenapa lagu anak jadi kurang diminati.

Untuk mendukung dan memberikan wadah, Mari menyatakan kesiapannya untuk menghidupkan kembali ‘dunia anak’ dengan lagu anak-anak. “Musik yang akan kita kembangkan itu adalah menghidupkan kembali lagu anak-anak” katanya.

Mari ingin anak-anak Indonesia lebih mengenal lagu yang tepat sesuai dengan usia mereka, ketimbang mengandrungi lagu dari grup band, boyband, dan girlband yang lagi ngetop dan menyanyikan lagu-lagu orang dewasa. Untuk itu Mari bertekad mewujudkan dan mengembangkan lagu anak-anak, dan pada kesempatan Pameran Pekan Produk Kreatif Indonesia (PPKI) yang akan digelar November 2012 mendatang, sebuah program anak akan diluncurkan, yaitu festival lagu anak-anak, yang bertujuan untuk meningkatkan minat anak untuk mengenal lagu sesuai usia mereka.

Tidak hanya itu saja, Mari juga ingin memberikan wadah yang tepat untuk anak-anak masa kini.  “Untuk itu, kita akan mengembangkan industri kreatif mereka dalam bidang musik dan memberikan wadahnya,” katanya.

Bahkan bukan itu saja, ia pun berencana akan melakukan promosi lagu anak-anak dalam negeri melalui iklan yang ada kaitannya dengan produk kegemaran anak-anak. “Misalnya, kita bisa bundling  dengan iklan makanan misalnya. Kita bisa mendorong inovasi dengan mencari income yang lebih baik lagi,” imbuhnya.

Untuk share artikel ini klik www.KabariNews.com/?49528

Untuk melihat artikel musik lainnya, Klik di sini

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini
______________________________________________________

Supported by :