Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriyah di Los Angeles, Amerika Serikat berlangsung meriah. Tidak kurang dari 500 masyarakat Indonesia di wilayah Los Angeles dan California Selatan berbondong-bondong datang ke Konsulat Jenderal RI Los Angeles untuk melaksanakan ibadah Shalat Ied pada hari Selasa pagi (4/6) yang dimulai pada pukul 09.00 waktu setempat.

Bertindak sebagai Imam pada Shalat Ied kali ini adalah Ustadz Zulfikarullah, seorang Ustadz asal Jakarta yang tengah melakukan syiar Ramadhan di Los Angeles. Di dalam khotbahnya, Ustadz Zulfikarullah menekankan agar momen Idul Fitri kiranya dapat dijadikan momentum bagi para masyarakat Indonesia di Los Angeles dan sekitarnya untuk kembali merajut tali silaturahmi dengan keluarga, handai taulan dan kolega bisnis lainnya.

Seusai ibadah Shalat Ied, warga berduyun-duyun meramaikan acara Halal Bihalal di Wisma Indonesia yang letaknya tidak terlalu jauh dari KJRI LA. Berbagai santapan khas Indonesia, khususnya menu khas Lebaran, menjadi obat penawar rindu warga dengan Tanah Air.

Bagi Konsul Jenderal RI di Los Angeles, Saud P. Krisnawan dan keluarga momen Lebaran kali ini terasa berbeda lantaran merupakan Lebaran pertamanya di Los Angeles. Konjen Saud juga menyampaikan harapannya agar kiranya Lebaran kali ini dapat menjadi momen untuk merekatkan tali silaturahmi dan persaudaraan di antara masyarakat Indonesia di kawasan Los Angeles dan sekitarnya.

Masyarakat Indonesia terus berdatangan dan membuat suasana Halal Bihalal di Wisma Indonesia semakin meriah. Acara ramah tamah tersebut berlangsung hingga pukul 21.00 waktu setempat.