Ada cinta di SMAKabariNews – Mengawali karir sebagai grup vokal  anak-anak, CJR semakin mantab melebarkan sayapnya ke dunia akting. Setelah merilis ‘Coboy Junior The Movie’ dan ‘CJR The Movie : Lawan Rasa Takutmu’, mereka kini bermain dalam satu film produksi Starvision, ‘Ada Cinta di SMA’.

Film bergendre drama musikal ‘Ada Cinta Di SMA’ menjadi suguhan baru untuk remaja. Aldi, Kiki dan Iqbal yang merupakan personil CJR digaet Starvision sebagai bintang utama film yang disutradari Patrick Effendy. Nuansa remaja semakin terasa dengan kehadiran artis-aktor muda seperti Canssandra Lee, Isabella Fawzi, Gege Elssa, Caitlin Hademan, Agatha Chelsea. Tak hanya pemain muda saja yang terlibat, film ini juga diramaikan deretan artis senior seperti Ikang Fawzi, Cut Keke, Tora Sudiro, Rima Melati, Wulan Guritno dan Epy Kusnendar.

Chand Parwez selaku produser mengatakan, film ‘Ada Cinta Di SMA’ memang dipersembahkan untuk remaja.  “Film ini memang ditujukan untuk anak-anak remaja, karena mengangkat tema persoalan anak-anak sekolah di SMA dengan segala masalah dan penyelesaiannya versi anak-anak remaja di sekolah. Namun di balik itu, kami tetap memperhatikan unsur edukasinya,” terang Chand Parwez saat konferensi pers di Epicentrum XXI, Kuningan Jakarta ( 27/9).

SMA adalah masa yang paling indah, hingga begitu banyak cerita ditulis dan diangkat menjadi novel dan film. Sebut saja 2 film yang paling fenomenal, ‘Gita Cinta dari SMA’ (1979) dan ‘Ada Apa Dengan Cinta’ (2002) yang diangkat dari film menjadi novel. Kehadiran ‘Ada Cinta di SMA’ menjawab keinginan penonton yang merindukan romantika di SMA. Film yang akan dirilis awal Oktober ini, sebelumnya sudah mengeluarkan novel dengan judul yang sama ‘Ada Cinta Di SMA’ dan tercatat sebagai salah satu novel terlaris.  Terbukti, novel yang ditulis Haqi Achmad diluncurkan perdana pada 7 Agustus lalu itu terjual sebanyak 1.000 dalam satu hari. Tak berselang lama diluncurkan purchase order 1.000 novel buku online, yang juga habis dalam 1 hari.

Film ‘Ada Cinta di SMA’ memberi ilustrasi pejalanan batin remaja SMA dengan keluarga, sahabat dan lingkungan. Parwez pun yakin ‘Ada Cinta Di SMA’ mampu membuat para penonton terpikat dan mengingat kembali masa-masa SMA yang indah. “Saya optimis film ini akan jadi film yang dicatat sejarah perfilman nasional setelah ‘Gita Cinta dari SMA’, ‘Ada Apa Dengan Cinta’ dan ‘Petualangan Sherina’. Semua pemain bermain rileks dengan pendalaman karakter yang sangat baik, ditambah pemain-pemain senior yang memperkaya kekuatan cerita film ini” paparnya.

Karena berada di Amerika, Iqbal tidak muncul pada peluncuran film ‘Ada Cinta Di SMA’. Namun hal itu tidak membuat Kiki dan Aldi bersedih, justru mereka mendukung langkah sahabatnya itu melanjutkan pendidikannya di Negeri Paman Sam.  Kiki mengatakan, promo harus tetap dilakukan meski tidak dihadiri Iqbal.

Kedati tidak bisa promosi film bersama, CJR berharap film terbaru mereka dapat diterima dan menjadi tontonan positif remaja, karena di dalamnya banyak kisah realita cinta yang juga dialami remaja pada umumnya. “Kita ingin sampaikan cerita yang ada persahabatan dan keluarga. Umumnya kisah asli anak-anak SMA ya seperti ini, ngeband bareng, masalah dengan orang tua, teman dan ada cinta-cintaan juga” papar Kiki.

Ada Cinta Di SMA bercerita tentang Aldi, Kiki, Iqbal, tiga remaja yang memiliki mimpi. Iqbal yang kerap jadi bahan ledekan di rumah dianggap suka onar di sekolah. Berniat mengubah anggapan tersebut, Iqbal pun mencoba maju dalam pencalonan ketua OSIS baru menggantikan posisi Kiki. Sayangnya keputusan Iqbal mencalonkan diri dicibir banyak pihak. Termasuk Aldi yang berpikir bahwa berkompetisi menjadi ketua OSIS merupukan suatu yang norak. Namun, melihat keseriusan Iqbal, Aldi mendukung sahabatnya dan berupaya melakukan apa saja demi menghadapi tim sukses lawannya. Di sisi lain, Kiki yang telah menyelesaikan masa jabatannya sebagai Ketua OSIS memendam mimpi sebagai musisi, karena ditentang sang ayah diam-diam Kiki sering menghabiskan waktu sendirian untuk membuat lagu.

Apakah semua akan berhasil mewujudkan keinginan mereka? Jawabannya ada di dalam film Ada Cinta di SMA yang akan tayang serentak di bioskop pada 6 Oktober 2016.