Segerombolan gajah liar di Kabupaten Bengkalis, Riau, merusak pemukiman warga di Desa Balai Makam, Kecamatan Mandau, Riau.

Menurut penuturan warga, sekitar 20 ekor gajah liar memasuki perkampungan mereka dan merusak rumah serta kebun milik penduduk pada hari Rabu (4/3) malam.

Peristiwa penyerangan gajah ini menewaskan seorang warga, korban meninggal bernama Jalinus berumur 83 tahun.

Menurut anak korban, Almendra, sekitar pukul 01.00 WIB terdengar suara keras dan gemuruh langkah kaki gajah yang mengarah mendekat ke rumah mereka. Jalinus tewas karena dihempaskan ke tanah oleh salah satu gajah dan terinjak-injak sekawanan gajah yang mengamuk.

Menurut keterangan warga, peristiwa serangan gajah liar ini sudah yang kedua kalinya di tahun 2009. Kepala Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Riau, Rachman Sidik, dalam penjelasannya mengatakan,”Saat ini Balai KSDA telah menerjunkan personilnya untuk menyelidiki dan mengumpulkan data mengenai kejadian tersebut.”

Penyerangan gajah-gajah liar ke perkampungan penduduk diperkirakan karena telah berkurangnya luas hutan tempat gajah-gajah tersebut hidup, sehingga kawanan gajah sering kali merusak perkebunan milik warga untuk mencari makan.

Untuk share artikel ini klik www.KabariNews.com/?32755

Untuk melihat Berita Indonesia / Khusus lainnya, Klik disini

Klik disini untuk Forum Tanya Jawab

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

_____________________________________________________

Supported by :

Photobucket