Awal bulan ini, Jakarta digemparkan dengan berita penggerebekan klinik aborsi ilegal oleh polisi. Klinik yang mencatut ijin praktek Dr. Abdullah itu telah beroperasi selama sepuluh tahun. 

Menurut Kepala Kepolisian Sektor Joharbaru, Komisaris Polisi Theresia Mastail, yang turun langsung dalam penggerebekan itu, diperkirakan telah ribuan janin tewas sia-sia di klinik tersebut.

Polisi menahan sembilan tersangka, terdiri dari seorang pemilik klinik, seorang dokter, dua asisten, satu pesuruh dan tiga pasien yang berniat melakukan aborsi di klinik tersebut.

Menurut pengakuan tersangka kepada polisi, Atun si pemilik klinik mengatakan umumnya mendapat pasien-pasien dari calo yang biasa mangkal di Jalan Raden Saleh, Jakarta Pusat.

Tim Kabari segera menyusuri Jalan Raden Saleh, dan sempat bertemu dengan seorang calo yang mengaku bernama Nandar. Karena situasi pasca penggerebekan itu tidak aman bagi keberadaan mereka, pria setengah baya tersebut tak mau bicara banyak, dia hanya memberikan nomor telepon selular miliknya dan meminta si calon pasien langsung yang menghubungi dia kembali.

Akhirnya lewat perbincangan telepon, Kabari mendapat informasi bahwa praktik percaloan aborsi di Jalan Raden Saleh sudah lama terjadi.

Bahkan Pria yang mengaku Nandar ini telah puluhan tahun berprofesi sebagai calo aborsi. Dia juga mengungkapkan bahwa harga untuk mengaborsi janin tergantung umur janin.

Berikut petikan wawancaranya.

Kabari (K) : Halo selamat siang..ini dengan mas Nandar ya?

Calo (C) : Ya betul, siapa nih?

(K) : Dengan Adhi nih Mas..

(C) : Adhi mana ya?

(K); Adhi di Utan Kayu Mas, begini, saya perlu bantuan. Mas tahulah

maksudnya..

(C) : Mmh..bisa..bisa…berapa bulan emangnya?

(K) : Udah jalan tiga bulan Mas..

(C) : Oh udah gede..tapi bisa..bisa..tenang..aja..

Selanjutnya silakan klik disini untuk mendengar

<object width=”425″ height=”344″><param name=”movie” value=”http://www.youtube.com/v/i6yNPkQhKKw&hl=en&fs=1″></param><param name=”allowFullScreen” value=”true”></param><param name=”allowscriptaccess” value=”always”></param><embed src=”http://www.youtube.com/v/i6yNPkQhKKw&hl=en&fs=1″ type=”application/x-shockwave-flash” allowscriptaccess=”always” allowfullscreen=”true” width=”425″ height=”344″></embed></object>

Artikel terkait    Apa dan Mengapa Aborsi 

Untuk share artikel ini, Klik www.KabariNews.com/?32818

Untuk melihat Berita Indonesia / Khusus lainnya, Klik disini

Klik disini untuk Forum Tanya Jawab

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

______________________________________________________

Supported by :

Photobucket