Manado, KabariNews.com – Kapal induk Amerika Serikat, USS George Washington memasuki Teluk Manado, Sulawesi Utara.

Masuknya kapal induk AS di perairan Indonesia tersebut dalam rangka turut menyemarakkan pergelaran internasional, Sail Bunaken 2009, di Manado, Sulawesi Utara.

Panglima Angkatan Laut Amerika, Admiral Garry Roughead, dalam keterangannya pada wartawan di Manado, Sulawesi Utara, Selasa (18/8), menuturkan, kapal induk Amerika tersebut membawa pesawat tempur dan akan melakukan aksi terbang.

“Kapal induk kami akan mengirimkan beberapa pesawat tempurnya pada “Sailing dan Flying Pass” pada hari Rabu,” ucapnya.

Kapal induk USS George Washington diperkirakan dapat membawa 75 pesawat tempur di bagian geladak kapalnya saja.

Garry juga menambahkan, bahwa keikutsertaan kapal induk tersebut mendapat dukungan dari Presiden Amerika Serikat, Barack Obama.

“Kehadiran kapal induk USS George Washington di festival Sail Bunaken mendapat dukungan dari Presiden Obama, dan merupakan penghargaan untuk mengikuti parade kapal perang di Indonesia,” tambahnya.

Saat ini kapal induk USS George Washington telah berada di perairan Sulawesi Utara.

Rencananya, kapal induk AS ini akan membuka diri untuk dikunjungi, para pejabat pemerintah daerah provinsi Sulawesi Utara mendapat kesempatan perdana untuk merasakan berada di atas kapal induk USS George Washington.

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono sendiri dijadwalkan hadir untuk menyaksikan Sailing Pass, beserta pejabat negara dan para panglima angkatan laut dari 33 negara.

Untuk share artikel ini klik www.KabariNews.com/?33593

Untuk melihat Berita Indonesia / Khusus lainnya, Klik disini

Klik disini untuk Forum Tanya Jawab

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

______________________________________________________

Supported by :