Jayapura, KabariNews.com – Pesawat jenis Twin Otter milik maskapai penerbangan Merpati Airlines yang hilang di pegunungan Papua akhirnya ditemukan.

Lokasi jatuhnya pesawat diketahui pada hari Selasa (4/8) pukul 06.00 WITA.

Koordinator Tim Misi Pencarian, Kolonel (Pnb) Suwandi Miharja, menjelaskan, bahwa lokasi titik pesawat berada di koordinat 04’42’25 Lintang Selatan, 140’36’84 Bujur Timur atau sekitar 3 nautica mile dari Oksibili.

“Kapten Erick, yang terbang pada proses pencarian telah menemukan lokasi hilangnya pesawat, yaitu berada di daerah Ampisibil, pegunungan Bintang Papua,” ujarnya Suwandi.

Pesawat naas tersebut berada di ketinggian 9.300 feet, hingga berita ini diturunkan, tim SAR gabungan tengah melakukan proses persiapan evakuasi para korban.

Sementara itu, para keluarga korban yang menunggu kabar lebih lanjut di ruang chek in Bandara Sentani, Jayapura, terus berdoa agar keluarganya selamat.

Agustina Tekege (36), salah satu keluarga korban terus berdoa agar adiknya, Christianus, selamat dari kecelakaan tersebut.

“Saya terus berdoa agar adik saya Christinus selamat dari kecelakaan ini,” tuturnya.

Sementara itu,  pihak PT Merpati Airlines berjanji akan menanggung semua biaya perawatan korban dan asuransi kecelakaan bagi para korban.

Hal ini disampaikan Dirut Corporate Secretary PT Merpati Airlines, Sukandi, saat menggelar jumpa persnya di Jakarta.

Hingga kini, tim SAR belum dapat memastikan bagaimana kondisi para korban.

Untuk proses evakuasi, tim SAR mempersiapkan helikopter jenis Kamov.

Untuk share artikel ini klik www.KabariNews.com/?33524

Untuk melihat Berita Indonesia / Khusus lainnya, Klik disini

Klik disini untuk Forum Tanya Jawab

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

______________________________________________________

Supported by :