Semua orang pastinya pernah merasakan mengantuk saat jam kerja. Serangan kantuk kapan saja bisa menyerang, dan bisa menyerang siapa saja, termasuk Anda. Nah bagaimana mengatasinya jika kantuk muncul disaat pekerjaan Anda sedang menumpuk?

Mengatasi kantuk sebenarnya gampang-gampang susah. Terkadang menyibukkan diri pun malah membuat mata ingin terpejam, sementara laporan diserahkan secepatnya. Bagaimana?

Untuk melawan kantuk, Anda bisa mencoba beberapa aktivitas berikut :

Berjalan mengelilingi kantor. Aktivitas ini murah, cepat dan terbukti dapat mengusir kantuk. Berdirilah dari kursi Anda, dan berjalanlah secara cepat misalnya menuju rekan kerja, ke toilet, atau sekedar mengambil minum. Lakukan dengan cara cepat agar rasa kantuk bisa teratasi.

Jika cara diatas masih belum berhasil. Siapkan gadget Anda, pasangkan headset dan putar musik yang menghentak. Jika Anda lebih suka dengan musik yang mendayu-dayu, sebaiknya lupakan sejenak, karena yang Anda butuhkan adalah pengusir kantuk.

Buat teh hangat, jangan kopi. Pilihan teh yang lebih dianjurkan adalah teh hijau. Kantuk umumnya muncul usai makan siang. Secangkir teh hijau mampu menetralisir  kondisi badan yang tengah mengantuk usai makan siang.

Cuci muka atau basahi wajah Anda. Setelah nampak lebih segar, kembalilah ke meja Anda dan lanjutkan pekerjaan. Sebelumnya Anda bisa juga memulainya dengan membersihkan meja Anda. Karena ketika meja menjadi rapi dan bersih, Anda akan merasakan kesegaran juga ikut mendatangi wajah dan pikiran Anda. Selamat mencoba.

Untuk share artikel ini, Klik www.KabariNews.com/?55596

Untuk melihat artikel Tips & Trik lainnya, Klik di sini

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

______________________________________________________

Supported by :