KabariNews – Liburan menjadi salah satu alternatif untuk menghilangkan kejenuhan yang sangat menyenangkan. Setelah melewati rutinitas yang padat sehari-hari, kerja, mengurus keluarga, dan aktivitas lainnya biasanya pikiran akan merasakan jenuh dan mudah stres.Untuk itu diperlukan refreshing semacam liburan yang akan menyegarkan kembali otak dan menjauhkan diri dari kejenuhan.

Liburan biasanya identik dengan pengeluaran yang tidak sedikit. Banyak orang yang malas untuk melakukan liburan karena alasan dana. Terutama saat keuangan sedang menipis. Padahal sebenarnya hal ini bisa disiasati dengan melakukan liburan hemat.Liburan hemat tentunya tidak banyak mengeluarkan dana. Untuk itu sebelumnya harus dibuat perencaaan secara cermat agar liburan dapat terlaksana dengan dana seminim-minimnya.

Membatasi pengeluaran bukan berarti liburan jadi tidak menyenangkan, karena dengan refreshing hemat Anda dan keluarga juga bisa merasakan sensasi berbeda dan menyenangkan. Kunci liburan hemat ialah dengan menekan biaya seminim mungkin seperti memilih tujuan wisatanya, penginapan, berikut tempat kuliner yang murah dan lain sebagainya.

Berikut ini tips menarik untuk liburan hemat

Hal yang pertama harus diputuskan adalah memilih obyek wisata. Untuk bisa berhemat sebaiknya cari tempat wisata yang dekat dengan rumah sehingga tidak memerlukan ongkos yang besar untuk menuju lokasinya.

Pilihlah tempat wisata yang tidak terdapat loket alias tidak membutuhkan karcis untuk masuk. Biasanya tempat wisata pasti terdapat karcis retribusi untuk masuk. Namun carilah yang gratis untuk menghemat biaya liburan.

Liburan rasanya kurang lengkap jika tidak makan. Nah, daripada membayar mahal untuk membeli makanan di tempat sekitar, lebih baik membawa bekal dari rumah karena bisa menghemat hingga berlipat-lipat.
Bagi Anda yang ingin berlibur ke tempat yang lebih jauh, pastinya membutuhkan penginapan untuk bermalam. Untuk menekan budget, sebaiknya cari alternatif penginapan yang murah. Cukup menyewa satu kamar saja dan maksimalkan selama berlibur.

Alternatif liburan hemat

Jika budget Anda sangat terbatas, terdapat beberapa opsi liburan hemat yang bisa dilakukan. Memang fasilitasnya mungkin tidak sebagus liburan dengan harga mahal, namun sensasi liburannya tetap bisa didapatkan untuk mengusir kejenuhan.

Liburan tidak harus pergi ke tempat wisata, ciptakan liburan untuk mencairkan stres akibat rutinitas yang padat. Banyak opsi yang dapat dilakukan diantaranya dengan meyalurkan hobi di alam bebas seperti memancing dan berenang di danau, atau pergi ke dataran tinggi untuk merasakan indahnya alam. Anda dan keluarga bisa merasakan suasana yang rileks nan alami serta menyehatkan.

Jika Anda menyukai sejarah dan ingin mengenalkannya ke anak-anak, bekunjunglah ke situs sejarah seperti museum nasional. Di sana Anda bisa mengenalkan banyak pengetahuan kepada anak-anak. Liburan hemat yang mengedukasi bukan? Tak hanya refreshing, tapi ada ilmu yang bisa diambil dalam liburan hemat kali ini.

Untuk share artikel ini, Klik www.KabariNews.com/?68287

Untuk melihat artikel Tips & Trik lainnya, Klik di sini

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

______________________________________________________

Supported by :

asuransi-Kesehatan