Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia menyatakan bahwa Kementrian Luar Negeri member pendampingan bagi WNI yang menjadi korban penembakan di gedung bioskop The Century 16, Aurora, Colorado, Amerika Serikat, saat pemutaran film The Dark Knight Rises pada Jumat (20/7).

Tiga Warga Negara Indonesia menjadi korban peristiwa penembakan itu. “Konsulat Jenderal RI di Los Angeles telah menghubungi beberapa pihak antara lain kepolisian dan masyarakat Indonesia yang berada di wilayah setempat dan mendapatkan konfirmasi bahwa ada tiga WNI yang menjadi korban luka dalam peristiwa tersebut,” kata Menteri Luar Negeri RI Marty Natalegawa dalam jumpa pers di Jakarta, Sabtu.

Ketiga WNI yang menjadi korban itu adalah satu keluarga yang terdiri atas ayah, ibu dan anak. Anggiat M. Situmeang, sang ayah, menderita luka memar di mata kiri akibat serpihan dinding. Sedangkan sang istri, menderita luka tembak di lengan kiri dan kaki kiri. Saat ini korban dirawat di Denver Health Medical Center.

Sementara itu, sang anak, Prodeo Et Patria Situmeang, kelahiran Jakarta, 10 Agustus 1997, menderita luka tembak di punggung bawah sebelah kiri dan dirawat di University of Colorado Hospital. Marty mengatakan pihak Kemenlu dan perwakilan RI di Los Angeles akan sepenuhnya memberikan bantuan yang diperlukan pihak keluarga dalam proses perawatan ketiga WNI yang menjadi korban itu.

Menlu RI juga menyampaikan keprihatinannya atas insiden penembakan tersebut serta menginstruksikan Konjen RI di Los Angeles untuk berangkat menuju Denver untuk memberikan bantuan langsung yang diperlukan oleh ketiga WNI, kata Marty.

Setidaknya 12 orang tewas dan 58 lainnya terluka dalam penembakan yang terjadi saat pemutaran film The Dark Knight Rises baru berlangsung 15 menit itu. Penembakan itu dilakukan pria berusia 24 tahun bernama James Eagan Holmes. Dia menyebut dirinya The Joker dan bertopeng. Dia sudah ditangkap FBI. diberitakan melepaskan tembakan setelah melemparkan tabung gas air mata ke arah penonton yang sedang menyaksikan film arahan sutradara Christoper Nolan tersebut.

Untuk share artikel ini klik www.KabariNews.com/?47090

Untuk melihat artikel Amerika / LA lainnya, Klik disini

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

______________________________________________________

Supported by :