Ingin menikmati suara emas Ruth Sahanaya? Berdendang bersama Be3 dan Dewi Sandra? Atau ingin bernostalgia dengan lagu-lagu Daniel Sahuleka? Semuanya akan dapat dinikmati di Kongres Diaspora Indonesia yang akan berlangsung di Los Angeles Convention Center (LACC), 6-8 Juli mendatang.

Kongres Diaspora Indonesia atau yang juga dikenal dengan Congress of Indonesian Diaspora (CID) yang akan diadakan di Los Angeles Convention Center (LACC), Los Angeles 6-8 Juli 2012 memang akan menjadi perhelatan akbar Diaspora Indonesia, tidak hanya dari Amerika tapi juga dari berbagai negara lainnya. Tak hanya padat dengan susbtansi dari pembicara inspiratif seperti Dr. Mari E. Pangestu, Dr. Ir. Muhammad Nuh, DEA., Sehat Sutardja, Chaerul Tandjung dan pembicara terkemuka lainnya, CID juga akan sajikan hiburan yang menggambarkan keragaman kreativitas seni anak bangsa dan diaspora Indonesia.

Rangkaian kegiatan CID 2012 akan dibuka secara resmi tanggal 6 Juli 2012 jam 18.30 di Hall B-LACC- Los Angeles. Pembukaan yang akan berlangsung sore hari tersebut direncanakan akan diisi dengan penayangan video Presiden RI dan juga doa dari berbagai tokoh lintas agama. Ruth Sahanaya akan mengisi tampilan hiburan di acara pembukaan bersama artis lokal dari kalangan diaspora Indonesia, termasuk diantaranya Laya Pesolima, putri almarhum Broery Pesolima yang kini bermukim di Amerika.

Pada hari Sabtu tanggal 7 Juli 2012, setelah berbagai forum diskusi siang harinya, pada malam harinyanya akan berlangsung Konser yang bertajuk “Unity in Diversity Concert”, termasuk Be3 dan Dewi Sandra, dua artis yang berkibar di Indonesia. Daniel Sahuleka penyanyi berdarah Indonesia yang terkenal dengan lagi ‘Don’t Sleep Away’ juga akan menjadi artis pendukung di konser, yang tentunya akan memberikan penampilan terbaiknya bagi diaspora Indonesia.

Job Fair dan Bazar

Selain hiburan dari sederet artis tersebut, dalam CID 2012, Diaspora Indonesia juga akan memberi kesempatan untuk mempromosikan talenta dan keahlian mereka dihadapan berbagai institusi dan perusahaan swasta dalam program Job Fair, yang berlangsung selama 3 hari. Sementara itu, masih di lokasi yang sama, Pameran Batik dan Bazar juga akan digelar menampilkan produk Indonesia dan aneka makanan Indonesia yang dapat dinikmati oleh diaspora Indonesia yang berada di LACC.

Ayo datang ke CID 2012 dan semarakkan hari-hari Anda dengan teman-teman baru diaspora dari seluruh dunia dan nikmati seni, budaya dan bazar yang tiada duanya.