Bali, KabariNews.com – Kongres III Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang berlangsung di Inna Grand Bali Beach Hotel, Sanur, Bali, dihadiri sejumlah tokoh politik.

Para tokoh yang terlihat menghadiri pembukaan kongres PDIP tersebut di antaranya adalah Surya Paloh, Sri Sultan Hamengkubuwono, Sutiyoso, Akbar Tandjung, AM Hendropriyono, Dien Syamsuddin, Idrus Marham, Aburizal Bakrie serta Prabowo Subianto.

Kongres yang dibuka pada hari Selasa (6/4), pukul 10.00 WITA tersebut dihadiri sekitar 1.500 kader PDIP dari berbagai wilayah.

Saat menggelar jumpa pers, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menuturkan bahwa putra-putri Bung Karno ini tidak memiliki masalah dalam menjalani roda politik dan tidak haus akan kekuasaan.

“Saya katakan, kami itu tidak mempunyai masalah sebagai suatu keluarga besar Bung Karno. Saya prihatin sekali dengan sebutan pilihan yang pragmatis antara koalisi dan oposisi. Poltik telah direduksi sebagai tempat untuk memperebutkan kekuasaan, ” ujar Megawati saat memberikan pidato pembukaan Kongres.

Ia juga menegaskan bahwa Kongres III PDIP di Bali tersebut bukan hanya menentukan calon ketua umum partai, tetapi juga menentukan nasib partai politik berlogo banteng tersebut untuk jangka waktu lima tahun kedepan.

Untuk share artikel ini klik www.KabariNews.com/?34738

Untuk

melihat Berita Indonesia / Khusus lainnya,
Klik

disini

Klik disini
untuk Forum Tanya Jawab

Mohon beri nilai
dan komentar di bawah
artikel ini

______________________________________________________

Supported

by :