Konferensi ke-15 Konsil Kedokteran Internasional (IAMRA) yang akan diselenggarakan pada 6-9 November 2023 di Bali, akan semakin mendukung upaya daerah setempat untuk mengembangkan medis.

Ketua Panitia Kongres IAMRA dan juga sebagai Ketua Konsil Kedokteran (KKI) Prof Taruna Ikrar MD, MBiomed PhD di Denpasar mengatakan Bali akan mendapatkan efek domino dengan kesuksesan acara yang dihadiri oleh pilar-pilar penting di bidang kesehatan dari 159 Lembaga Konsil negara dari seluruh dunia.

“Ini efek dominonya banyak, yang datang adalah pemimpin-pemimpin lembaga kedokteran, juga melibatkan dokter militer hingga fakultas kedokteran seluruh dunia,” ucap Prof Ikrar yang juga Director of Members-at-Large di International Association of Medical Regulatory Auhtorities (IAMRA) itu.

Terlebih untuk penyelenggara acaranya (event organizer/EO) juga dipercayakan sepenuhnya pada EO lokal Bali yang tergabung dalam PT Manajemen Konvensi Bali (Bali Convention Management).

Kongres Konsil Dokter Dunia, akan dibuka oleh Wakil Presiden Republik Indonesia KH Ma’ruf Amin, dilanjutkan pemeparan dari Menteri kesehatan RI, kemudian Dirjen WHO, serta dari berbagai Universitas bergengsi didunia, seperti Stanford University, Oxford University, John Hopkins University.

“Semoga acara bisa berjalan dengan sukses di Hotel Merusaka, Nusa Dua Bali, dari tanggal 6-9 November 2023,” pungkas Prof Ikrar.

Sumber foto: Istimewa

Artikel ini juga dapat dibaca di Majalah Digital Kabari Edisi 194

Simak video wawancara Kabari bersama Prof Taruna Ikrar MD MBiomed PhD dibawah ini.