Washington, D.C – Sebanyak 23 cabang Persatuan Mahasiswa Indonesia di Amerika Serikat (PERMIAS) berkumpul untuk melaksanakan Kongres PERMIAS pada tanggal 25 Mei 2013 lalu di Washington, D.C. Pertemuan tesebut dalam rangka pembentukkan PERMIAS Tingkat Nasional.

Agenda dalam kongres tersebut diisi dengan presentasi karya tulis ilmiah oleh para finalis lomba ‘Indonesia 2015, sesi diskusi dengan para alumnas PERMIAS, dan pembentukan PERMIAS tingkat Nasional. Kongres dihadiri oleh beberapa pembicara, diantaranya motivator termuda MURI, Hartadinata Harianto, dan Mohammad Al-Arief, selaku Ketua Indonesia Diaspora Network yang sekaligus menjabat sebagai Kepala Devisi Komunikasi Bank Dunia untuk Indonesia.

Di hari berikutnya, kongres para mahasiswa Indonesia mengadakan acara PERMIAS Congress Night di Wisma I, Washington, D.C. Seluruh peserta yang datang saling menjalin silaturahmi dan berbaur. Acara diisi lebih kekeluargaan dengan menampilkan tari-tarian tradisional, musik dan permainan berhadiah.

Puncak dari Kongres PERMIAS 2013 ini adalah peresmian PERMIAS Nasional, yang terbentuk atas 6 Komite dan 25 Majelis, dimana anggotanya diambil dari masing-masing cabang PERMIAS yang hadir. Untuk info lebih lanjut mengenai Kongres PERMIAS 2013, silakan kunjungi: www.permiascongress2013.org

PERMIAS merupakan salah satu bentuk PPI (Perhimpunan Pelajar Indonesia) yang khusus menaungi mahasiswa-mahasiswi Indonesia yang bermukim di AS. Perhimpunan ini didirikan pertama kali di ibukota AS, yaitu Washington, D.C. pada tanggal 24 Desember 1961. Kini PERMIAS telah memiliki cabang di berbagai kota besar di Amerika dan masing-masing PERMIAS memiliki agenda kegiatannya sendiri.

Untuk share artikel ini klik www.KabariNews.com/?56276

Untuk melihat artikel Amerika / Exclusive lainnya, Klik disini

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

______________________________________________________

Supported by :