Sejak memulai masa penugasannya di Los Angeles pada pertengahan bulan Maret, Konsul Jenderal RI Saud P. Krisnawan tak segan untuk turun gelanggang dan merajut tali silaturahmi dengan warga Indonesia pada berbagai kesempatan. Bertepatan dengan bulan Ramadan tahun ini, Konjen yang diakrab disapa Wawan ini pun mengundang warga untuk berbuka puasa bersama di Wisma Indonesia.

Kurang lebih 100 warga muslim Indonesia yang bermukim di wilayah Los Angeles dan California Selatan hadir untuk terlebih dahulu menunaikan ibadah shalat Tarawih pertama. Pada shalat Tarawih pertama tersebut, yang bertindak sebagai Imam sekaligus penceramah adalah Ustad Said Abud, tokoh Komunitas Masyarakat Islam Indonesia di Los Angeles dan sekitarnya. Dalam khotbahnya, Ustad Said Abud menekankan, agar Ramadhan kali ini kiranya dapat dimanfaatkan untuk merajut kembali sekaligus memperkuat tali silaturahmi antar sesama warga bangsa. Ustad Said turut menggarisbawahi bulan Ramadhan sebagai momentum untuk evaluasi diri.

Ramadhan 1440 H di Amerika Serikat, termasuk wilayah Los Angeles dan sekitarnya dimulai pada hari Senin (6/5). Selama satu bulan ke depan, masyarakat Indonesia, khususnya di wilayah Los Angeles dan sekitarnya akan berpuasa selama lebih dari 14 jam. Bulan Ramadhan 1440 H ini jatuh pada musim semi sehingga waktu terbenamnya matahari sekitar pukul 20.00 waktu setempat.