Penggemar musik mellow tentu suka dengan lagu-lagu easy listening milik penyanyi yang satu ini, James Blunt. Yup penyanyi ganteng asal Inggris yang namanya melambung lewat single“You’re Beaufitul” ini, akhirnya menggelar konser di Indonesia,tepatnya di Tennis Indoor Senayan, Jakarta (21/07/08). Adrie Subono selaku promotor dari Java Musikindo mengatakan, butuh 6 bulan ‘merayu’James Blunt untuk konser disini. Setelah proses negosiasi yang panjang,akhirnya dipilihlah tanggal 21 Mei sebagai hari konser.

Konser kali ini dalam rangka mempromosikan album ke dua, All The Lost Souls. Album pertamanya yang bertajuk Bed in Bedlam telah terjual jutaan kopi di seluruh dunia. Meski di saat bersamaan kawasan Senayan hingar bingar karena ada pertandingan sepakbola antara Bayern Muenchen dan Timnas Indonesia, ternyata tidak menyurutkan minat penggemar James Blunt. Tiket konser terjual hingga 80% dari total 3500 tiket yang disebar.

James Blunt

Sempat molor setengah jam, James Blunt pun muncul ke panggung membawakan lagu “Give Me Some Love” yang diiringi dengan 4 personel band. Kemudian dilanjutkan dengan lagu“Billy” dan “High”.

Tata panggung konser ini dibuat simple,di belakang panggung dipasang sebuah layar lebar untuk memvisualisasikan jalannya konser. Pria British ini tergolong komunikatif, beberapa kali ia menyapa dan berkomunikasi dengan penonton. Apalagi tipikal lagu-lagu James Blunt memang mellow sehingga membuat penonton relatif tertib dan konser berjalan lancar.

Sekitar 3000 penonton yang memadati gedung terpuaskan oleh aksinya yang luar biasa. James Blunt terlihat lincah. Bahkan tidak segan-segan ia menaiki piano digital yang ia mainkan. Ia tampak bersemangat sekali, saking semangatnya, dalam sebuah lagu senar gitarnya sampai putus. Bukan main lincahnya artis yang satu ini. Dan demi memuaskan peggemar, ia sempat turun dari panggung menyapa para penonton.

James Blunt

Puas dengan disuguhi lagu-lagu mellow, James kemudian menyanyikan lagu “No Bravery”. Saat lagu ini mengalun, sebuah video perang Kosovo diputar sebagai latar. Suasana pun menjadi terasa sendu. By the way James memang pernah menjadi tentara untuk perang Kosovo. Lewat lagu ini seolah ia ingin mengajak penonton untuk merasakan apa yang rasakan saat berada di tengah-tengah perang.
Setelah itu kembali James mempersembahkan lagu “Annie” dan “Coz I Love You”. Kemudian pada saat menyanyikan lagu andalannya “You’re Beautiful” sontak seluruh penonton bernyanyi dengan kompak. Konser ditutup dengan single andalan “1973”dari album keduanya.
Secara keseluruhan, penampilan James Blunt cukup memukau. Keramahannya membuat penonton menikmati jalannya konser. (Chika)

Track List:
1. Give Me Some Love
2. Billy
3. High
4. I Really Want You
5. Carry You Home
6. I’ll Taken Everything
7. Goodbye My Lovers
8. No Bravery
9. Annie
10. Coz I Love U
11. You’re Beautiful
12. Shine On
13. Out of My Mind
14. Wise Men
15. So Long Jimmy
16. One of The Brighest Star
17. Same Mistake
18. 1973

Nikmati foto-foto menarik James Blunt di Kabari Slideshow

Untuk Share Artikel ini, Silakan Klik www.KabariNews.com/?31339

Mohon Beri Nilai dan Komentar dibawah Artikel ini

______________________________________________________

Supported by :

April Insurance

Lebih dari 100 Perusahaan Asuransi di California

Klik www.ThinkApril.com

atau Email  Info@thinkapril.com  atau  telp. 1-800 281 6175