Paris selalu merupakan ide yang bagus, seperti kata pepatah, dan sekarang resmi menjadi kota terkuat di dunia.

Ibu kota Prancis ini menjadi tujuan kota paling kuat menurut World Travel & Tourism Council (WTTC). Pemeringkatan memperhitungkan  mulai dari kontribusi perjalanan dan pariwisata terhadap PDB, hingga pekerjaan, dan kebiasaan belanja wisatawan.

Secara keseluruhan, perjalanan dan pariwisata menyumbang hampir $36 miliar terhadap PDB Prancis pada tahun 2022, sekitar 3,5 persen dari ekonomi kota tahun itu.

Beijing  yang menempati posisi kedua dalam dafta  diperkirakan akan melampaui Paris pada tahun 2032. Saat ini, Beijing memiliki sektor perjalanan dan pariwisata senilai hampir $33 miliar, tetapi WTTC memperkirakan akan tumbuh menjadi $77 miliar dalam 10 tahun.

China baru-baru ini membatalkan kebijakan karantina yang ketat, tetapi Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) telah menyarankan orang Amerika untuk mempertimbangkan kembali perjalanan ke negara itu karena lonjakan kasus COVID-19.

“Kota-kota besar seperti London, Paris, dan New York akan tetap menjadi pusat kekuatan global, tetapi selama beberapa tahun ke depan, Beijing, Shanghai , dan Makau akan naik ke daftar tujuan kota teratas,” kata Julia Simpson, presiden dan CEO WTTC. seperti dilansir KABARI.

“Wisatawan akan selalu memiliki kota favorit tempat mereka akan kembali, tetapi karena negara lain memprioritaskan Perjalanan & Pariwisata, kami melihat destinasi baru dan berkembang yang menantang favorit tradisional.”

Orlando mengambil tempat ketiga dalam daftar dengan sektor perjalanan dan pariwisata bernilai lebih dari $31 miliar dan menyumbang lebih dari 20% ekonomi kota. Di tempat lain di Amerika Serikat, Las Vegas berada di urutan ke-5 dalam daftar dengan sektor perjalanan dan pariwisata senilai hampir $23 miliar, menyumbang 16,3% dari ekonomi kota.

Dalam hal popularitas di kalangan wisatawan internasional, Dubai menang, diikuti oleh Doha, London, Makau, dan Amsterdam. Dalam daftar itu, Paris menempati posisi No. 10.

Sumber foto: eurostar.com

Tertarik melakukan perjalanan wisata ke Eropa? Yuk cek dibawah ini.