KabariNews –  Group Band Krakatau akhirnya akan mewujudkan janjinya kepada penggemarnya di Surabaya dalam konser Krakatau Reunion Chapter One yang digelar pada Sabtu, 7 Januari 2017 di Convention Hall, Grand City Surabaya. Konser ini sebagai bagian dari membangun kembali nostalgia keluarga Krakatau Band, setelah sekian lama terpisah.

Konser yang terselenggara berkat kerja bareng DSS (Don Sistim Suara) dan Radio Suara Surabaya (SS), sedikitnya akan  ada 11 lagu yang dipersembahkan oleh Dwiki Darmawan, Trie utami, Pra Budi Darma, Donny Suhendra, Indra Lesmana, dan Gilang Ramadhan.  Bebearapa lagu lama dan  6 track lagu baru dalam album Chapter One akan dibawakan dalam konser Krakatau Reunion. Hal itu terungkap disaat sesi jumpa pers di restoran Bebek Harrisa Jatim Expo, Surabaya, Kamis (05/01).

Dalam jumpa persnya, Trie Utami mengatakan, terpisahnya personil karena kesibukan masing-masing. “Saat yang satu orang mempunyai waktu, namun yang dua orang tidak memiliki waktu dan begitu seterusnya, hingga sulit untuk menyamakan waktu,” ungkap Trie Utami.

Vokalis Krakatau ini lebih lanjut mengatakan, namun masing-masing punya keinginan untuk terus berkarya dan mempunyai kerinduan untuk menyapa penggemarnya.

Dalam album barunya yang diberi nama Chapter One, beberapa diantaranya memiliki nuansa dan berkarakteristik fusion band Krakatau lama, salah satunya lagu yang berjudul Aku Kamu Kita yang kental dengan nuansa fusion. Lagu yang terinpirasi dari terpisahnya personil Kratau Band, menceritakan kerinduan personil Krakatau Band untuk bermain musik kembali, rekaman lagi dan menyapa penggemarnya yang berjuluk Keluarga Krakatau ini.

“Lagu ini termasuk yang paling ngepop dalam album Chapter One. Sejak dulu sampai sekarang kami tetap eksis dalam bentuk karakter Krakatau. Boleh dikatakan ini adalah idealisme kami dalam bermusik,” kata Gilang Ramadhan, drumer Krakatau Band.

Lagu ini, kata Gilang merupakan single pertama Krakatau dan diharapkan menjadi pemicu melonjaknya penjualan Chapter One lewat CD maupun lewat iTunes yang bisa diakses mulai tanggal 16 Desember tahun lalu.

Dalam konsernya, Krakatau Band juga akan memainkan lagu instrumental yang berjudul Moon Stone yang memliki durasi terpanjang dalam album Chapter One. Dan seluruh personil Krakatau Reunion akan menunjukan kemampuan masing-masing dalam Moon Stone dengan latar belakang instrumentalis sejati, menunjukan kelasnya sebagai musisi dengan tetap menjaga harmonisasai sebagai jazz band.

Sementara itu, punggawa Krakatau Band, Dwiki Darmawan mengatakan, sekian lama kami terpisah, 23 April 2013 band ini kembali hadir.

Sejak tahun 2013 Krakatau Reunion aktif kembali di berbagai event musik di tanah air, termasuk tampil di Jazz Traffik Festival (JTF) 2014 dan 2015. Dan saat tampil di JTF 2014, Krakatau Band berjanji akan tampil kembali di Surabaya dengan konser tunggal berformat reunion.

“Kami memenuhi janji tersebut untuk kembali ke Surabaya dengan format lain. Bahkan untuk membuat album Chapter One, kami mengkarantina diri di Bali selama pembuatan album Chapter One hingga selesai,” tutur Dwiki Darmawan.

Menurutnya, Surabaya adalah kota kedua yang harus kami kunjungi setelah promosi album Chapter One di Jakarta.  (Kabari1003/Foto:1003)