DSC_8472KabariNews – Putra Walukouw, pendiri sekaligus drummer dan lead vocalist Java Jukebox bercerita tentang alasannya pindah ke Negeri Paman Sam. “Saya pindah ke Amerika karena orang tua, dan karena saya tahu kalau di Amerika banyak peluang yang terbuka untuk menjadi seorang musisi yang sukses,” tukasnya.

Dikatakan Putra, kecintaannya terhadap musik semenjak dirinya kecil. Mayoritas  lingkungan keluarganya adalah musisi. “Rasa kebanggaan saya untuk bangsa dan budaya Indonesia adalah motivitasi utama saya untuk memperkenalkan budaya Indonesia ke luar negeri,” ujarnya.

Meski telah tinggal di Amerika Serikat, Putra memiliki pandangan sendiri tentang musik Indonesia. “Sebagai anak bangsa. Menurut saya talent dan potensial musik dan seni di Indonesia sangat membanggakan. Walaupun menurut saya banyak sekali talent dari musisi-musisi di Indonesia yang kurang di dukung. Perkembangan musik di Indonesia jaman ini memang maju, tetapi saya yakin kalau kita masih bisa lebih berkembang dan maju apa bila pemerintah dan masyarakat kita lebih mendukung artis dan musisi bangsa,” ungkapnya.