Buah Semangka atau Citrullus lanatus, siapa yang tidak kenal dengan buah yang mengandung kadar  air yang cukup tinggi ini, selain biasa disajikan sebagai hidangan pencuci mulut dan penghilang dahaga karena mengandung air mineral alami, ternyata kulitnya dapat dimanfaatkan juga untuk menjaga  kecantikan kulit Anda.

Buah berdaging merah ini pertama kali ditemukan di gurun Afrika Selatan, di Indonesia sendiri buah ini sangat mudah untuk didapatkan di pasar tradisional ataupun supermarket. Buah kerabat labu-labuan ini tak hanya dikenal untuk mencegah kanker, tapi juga bermanfaat bagi kulit wajah.

Yang penting untuk Anda ketahui  ternyata kulit semangka sama pentingnya dengan bagian buahnya, Bahkan kulit buah semangka justru memiliki manfaat yang jauh melebihi daging buahnya. Kebanyakan dari Anda mungkin membuang kulitnya karena merasa sudah tidak bisa dikonsumsi lagi.

Tapi jika Anda sudah tahu manfaat dari kulit semangka ini Anda pasti akan berpikir ulang untuk membuangnya, adapun manfaat kulit Semangka bagi kecantikan adalah:

  • Kadar likopen yang terkandung pada kulit semangka mampu melindungi Anda dari efek buruk radikal bebas yang dapat merangsang penuaan dini pada kulit Anda.
  • Masker kulit Semangka bisa membuat Anda terlihat lebih segar, mengecilkan pori-pori dan menghilangkan kerutan.
  • Masker yang terbuat dari kulit semangka jika digunakan dengan rutin dipercaya bisa menyamarkan flek hitam yang ada di wajah. Vitamin yang terkandung pada kulit semangka bisa membantu kulit wajah Anda kembali  pulih setelah ditumbuhi oleh jerawat.

Caranya juga terbilang mudah terutama untuk mengatasi jerawat. Anda hanya perlu menggosokkan kulit Semangka secara perlahan pada kulit wajah Anda yang ditumbuhi oleh jerawat. Selain berguna untuk membersihkan, kandungan yang  terdapat dalam kulit Semangka  juga bisa meredakan jerawat dengan  kondisi yang meradang.  Perawatan mudah ini banyak membantu orang yang telah mempraktekannya.

Untuk share artikel ini, Klik www.KabariNews.com/?67243

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

__________________________________________________

Supported by :