KabariNews – Josodirjo Foundation dan Zigzag Indonesia kali ini menggelar drama musikal Khatulistiwa bertajuk  Jejak Langkah Negeriku di Taman Ismail Marzuki Jakarta. Karya yang ditulis oleh Mima Yusuf & Nataya Bagya ini apik digelar dengan balutan drama kontemporer hasil garapan sutradara Adjie N A.

Pementasan yang berlangsung selama kurang lebih 2 jam ini membawa pesan yang sangat mendalam untuk bangsa Indonesia. Dibawakan seperti alur cerita kepada anak, beberapa adegan kepahlawanan nasional dimainkan secara apik. Drama musikal Khatulistiwa mengajak penonton untuk mengenal kekayaan seni dan budaya Indonesia lewat cerita kepahlawanan yg dituturkan layaknya seorang ayah kepada anaknya.

Selain harus bisa berbahasa daerah, beberapa aktor dalam pertunjukan ini juga harus mahir dalam ragam bahasa asing seperti Belanda, Jepang juga Portugis. Para pemain kawakan seperti Rio Dewanto, Epy Kusnandar ,Tika Bravani dan Kelly Tandiono membawa penonton larut dalam drama yg disajikan secara konseptual teater. (Didit)