Badai salju yang cukup besar telah menyapu wilayah New York dan sekitarnya pekan ini.

Hujan salju disertai angin yang berlangsung mulai dini hari hingga malam pada Rabu 10 Februari 2010 lalu membuat kota New York tampak sedikit sepi. Sebanyak 1,1 juta pelajar sekolah umum diliburkan, beberapa perusahaan dan kantor pemerintahan juga tutup.

New York Siap

Pemerintah kotaNew York rupanya telah mengantisipasi kedatangan badai tersebut, sehingga badai yang terhitung terbesar dalam kurun waktu enam tahun terakhir, tidak melumpuhkan ‘kota yang tidak pernah tidur’ itu.

Tampak beberapa truk dari Dinas Kebersihan Kota yang dilengkapi alat pembersih salju dan penabur garam (untuk mencairkan salju-red) berjalan menyisir setiap blok maupun jalan. Sedikitnya 4.200 petugas Dinas Kebersihan Kota dikerahkan untuk membersihkan sarana transportasi dari timbunan salju yang ketebalannya  mencapai 7 hingga 15 inch.

Selain petugas, warga juga tampak bekerja membersihkan timbunan salju di halaman rumah mereka.

Namun rupanya, badai salju juga membawa  kebahagian tersendiri bagi anak-anak. Di taman kota seperti Central Park dan Flushing Meadow, banyak anak-anak yang malah asyik bermain menikamti salju. Mereka terlihat riang bermain selancar, membuat patung Snowman maupun berlari berkejar-kejaran saling melempar bola salju.

 Masyarakat Indonesia di New York

Sementara bagi warga Indonesia yang hidup New York, badai salju membawa pengalaman  tersendiri. Maklum hal tersebut sangat jarang terjadi. Kabari sempat mewawancarai beberapa warga Indonesia di daerah Queens, New York. Mereka mengutarakan pengalamannya menghadapi badai salju di New York. (teks dan video: Yanri)

 
Berikut laporan videonya…

<object width=”425″ height=”344″><param name=”movie” value=”http://www.youtube.com/v/qqUuiy9Rodc&hl=en_US&fs=1&”></param><param name=”allowFullScreen” value=”true”></param><param name=”allowscriptaccess” value=”always”></param><embed src=”http://www.youtube.com/v/qqUuiy9Rodc&hl=en_US&fs=1&” type=”application/x-shockwave-flash” allowscriptaccess=”always” allowfullscreen=”true” width=”425″ height=”344″></embed></object>

Untuk share artikel ini klik www.KabariNews.com/?34516

Untuk Melihat artikel Amerika / KBRI-KJRI lainnya, Klik disini

Klik disini untuk Forum Tanya Jawab

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

______________________________________________________

Supported by :