KabariNews – Aktor Hollywood pemeran Hugh Glass dalam film The Revenant,  Leonardo DiCaprio berkunjung ke Indonesia, menjelajahi Taman Nasional Gunung Leuser (TNGL)  di Provinsi Aceh, Minggu (27/03).

Dilansir dari situs TNGL, Peraih penghargaan Academy Awards ke-88 ini menyambangi tempat konservasi tersebut bersama rekan aktor lainnya, Adrian Brody dan Fisher Setevens, dan beberapa kru menyaksikan secara langsung keanekaragaman hayati di stasiun penelitian ketambe, Aceh Tenggara.

Leonardo DiCaprio sangat terpukau melihat keindahan hutan sekaligus bertemu dengan tiga orangutan Sumatera (Pongo abelii) dewasa, yang tidak jauh dari kamp penelitian.

Selain itu, DiCaprio beserta rekannya juga berkesempatan mendengar suara rangkong serta spesies burung lainnya. kedatangan DiCaprio mendapat sambutan hangat oleh pihak pengelola TN Gunung Leuser dan masyarakat setempat.

“ Balai Besar TNGL mendukung pihak-pihak yang beritikad baik membantu konservasi Leuser, kami juga mengapresiasi pegiat lingkungan yang mengkampanyekan kelestarian alam, termasuk Leonardo DiCaprio dan rekan-rekannya ini,” Kata Andi, Kepala Balai Besar TNGL.

Leonardo DiCaprio  biasa berakting sebagai aktor, sekaligus aktivis lingkungan yang gencar mengkampanyekan perubahan iklim, melalui Leonardo DiCaprio Foundation, aktor Hollywood ini aktif mendukung kegiatan konservasi di seluruh dunia, termasuk Indonesia. (1011)