KabariNews – Tantowi Ahmad dikabarkan akan diduetkan dengan Gloria Emanuelle Widjaja pada turnamen di tahun 2017. Tantowi akan coba dipasangkan dengan Gloria pada turnamen Malaysia Masters Grand Prix Gold 2017 di Sibu, Sarawak, Malaysia.

Sejalan dengan hal tersebut, pasangan duet Tantowi yang menyabet medali emas, Liliyana Natzir atau akrab disapa Butet optimis Tantowi mampu membimbing pasangan mudanya sehingga tetap ada regenerasi.

“Di awal tahun 2017, Owi sama Gloria, saya berharap dia bisa membimbing dengan baik, dia bisa berprestasi lah karena cepat atau lambat saat waktunya saya pensiun Owi kan harus melanjutkan prestasinya jadi dia harus bisa,” kata Liliyana di kantor Kemenpora, Jakarta, Jumat (30/12/2016).

Liliyana juga berharap agar partnernya bisa belajar dari dirinya ketika membimbing Tantowi dahulu. “Sama seperti saat saya membimbing Owi, ada massa kalau dibilang nggak gampang, mudah-mudah-mudahan Owi bisa membawa juniornya naik,” tambahnya.

Menurut Liliyana, jika dilihat dari prestasinya sebelumnya, harusnya masih bisa mengikuti turnamen-turnamen yang akan datang. Namun hingga saat ini bisa diputuskannya. “Kalau dilihat dari prestasi tahun lalu harusnya bisa tapi saya harus mantapkan lagi komitmen saya, motivasi saya tapi saya yakin pada saat saya memutuskan itu saya harus profesional,” ucapnya.

Ketika ditanya mengenai keinginanya untuk menjadi  pelatih, Liliyana mengatakan belum berpikir untuk menjadi seorang pelatih. “Kalau pelatih belum kepikiran karena kita lihat nggak selalu kalau dia juara jadi atlit belum tentu dia punya bakat jadi pelatih. Kalau untuk dekat-dekat ini saya belum bisa tapi nggak tahu ke depannya,” ujarnya. (Kabari1006/foto: Kabari1006)