JokowiDunia kembali mengakui Joko Widodo sebagai salah satu tokoh dari 50 tokoh besar dunia versi majalah terkemuka AS, Fortune. Nama Jokowi bersanding dengan tokoh besar dunia lainya, seperti mantan Presiden Amerika Serikat Bill Clinton, Kanselir Jerman Angela Merkel, pemimpin umat Katolik Paus Fransiskus, CEO Apple Tim Cook, juga pejuang pendidikan asal Afghanistan Malla Yousafazai.

Gubernur DKI Jakarta yang kini maju ke Capres 2014 ini menduduki peringkat ke 37 dari 50 tokoh dunia. Dikutip CNN (24/3) ‘Pada tahun 2005, eksportir mebel itu terpilih sebagai Walikota Solo, Indonesia yang dihuni oleh 500 ribu orang. Jokowi terkenal berhasil membersihkan kota dan korupsi yang mengakar,’tulis Fortune.

Sepak terjang Jokowi tak diragukan lagi. “Popularitas melesat cepat. Pada 2013, ia menjadi Gubernur DKI Jakarta. Kini ia menjadi capres favorit pada Pilpres Juli 2014 mendatang” sambung Fortune.

Pengakuan dunia terhadap Jokowi bukan kali ini saja, sebelumnya ia pernah masuk dalam daftar 25 walikota terbaik di dunia yang dipublikasikan The City Foundation, London, Inggris. Bahkan Jokowi mampu menduduki peringkat ke-3 sebagai walikota terbaik dunia versi Worldmayor.com.

Apa tanggapan Jokowi ?

Masih sama seperti tanggapan terdahulunya ketika masuk dalam daftar walikota terbaik dunia, Jokowi tetap merendah. Ia mengaku belum mengetahui pemberitaan tersebut, bahkan ia merasa tidak sehebat yang  tokoh-tokoh lainnya yang masuk dalam 50 besar. “Saya belum baca. Hebat apaan, biasa saja” kata Jokowi

Baginya penghargaan tersebut bisa menjadi ujian dan bisa juga memacu kinerjanya untuk lebih baik lagi. Namun dengan nada tetap merendah ia mengaku penghargaan itu berat.

Untuk share artikel ini klik www.kabariNews.com/?62599

Untuk melihat artikel Khusus lainnya, Klik di sini

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

_____________________________________________________

Supported by :

Hosana

 

 

 

 

Kabaristore150x100-3